Inilah 5 Jenis 'Santet' yang Ada di Berbagai Daerah di Indonesia

Dikutip dari Wikipedia , Santet merupakan upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan memanfaatkan ilmu hitam. Dengan menggunakan beberapa persyaratan serta bantuan dari dukun. Biasanya Santet menggunakan beberapa media, seperti Rambut, Foto, Boneka, Dupa, Macam-macam Kembang, Paku dan lain-lain. Yah, memang itu agak terdengar tak masuk akal, tapi nyatanya sudah banyak kasus dimana seseorang terkena penyakit secara tiba-tiba dan bahkan mengeluarkan benda-benda aneh dari dalam tubuhnya. Di Indonesia sendiri kita dapat menemukan berbagai macam ilmu Santet yang tersebar di berbagai pelosok daerah. Dari berbagai Ilmu Santet itu, ada yang kegunaannya melukai seseorang dan ada pula yang berguna untuk mengekang seseorang agar tak dapat melakukan sesuatu.

Nah kali ini GudangIlmu akan memberikan ulasan mengenai 5 Jenis 'Santet' yang Ada di Berbagai Daerah di Indonesia. Silahkan simak artikel berikut.

1. Santet Buhul Cacing Abing


Santet Buhul Cacing Abing merupakan Ilmu Hitam yang berasal dari Suku Anak Dalam di Sumatra. Suku Anak Dalam sendiri bertempat tinggal di pedalaman hutan lebat Sumatra dan sangat menghindari kehidupan moderenisasi. Konon Santet Buhul Cacing Abing ini akan membuat orang yang di target menjadi menderita penyakit misterius dan dalam waktu yang lama. Orang yang terkena Santet ini akan secara tiba-tiba sakit tanpa alasan yang jelas dan penyakit itu akan terus menggerogoti tubuh korban hingga korban tersebut meninggal dunia.

2. Santet Susuk Konde


Santet yang kedua ini merupakan santet yang berasal dari daerah pelosok Jawa Timur. Kabarnya santet yang satu ini dapat membuat orang yang ditarget akan terkena penyakit misterius. Korban yang terkena santet ini akan merasakan tubuhnya serasa di tusuk-tusuk oleh benda tajam. Keanehan pada tubuh korban tesebut akan diketahui setelah sang korban berkonsultasi ke dokter dan menRontgen tubuhnya. Ketika melakukan Rontgen inilah sang korban akan melihat benda misterius dalam tubuhnya, seperti Paku, tang, kawat, besi, dan benda-benda misterius lainnya. Kabarnya santet ini dilakukan ketika ada seseorang yang sakit hati kepada kalian.

3. Santet Pelesit Matimang 


Suku Dayak yang ada di Kalimantan memang sejak lama dikenal sebagai suku yang memiliki banyak ilmu-ilmu mistis. Bagi orang yang bertempat tinggal di Kalimantan haram hukumnya untuk menggangu Suku yang satu ini. Apabila berbuat salah sedikit pun dengan suku ini, maka harus siap-siapa kalian akan mendapatkan sebuah kiriman yang sangat menakutkan. Salah satu Kiriman (Ilmu Hitam) yang paling menakutkan yang ada di suku Dayak yakni Santet Pelesit Matimang. Santet yang satu ini dapat membuat korban yang terkena akan menjadi 'Gila' atau terkena gangguan jiwa. Yang lebih menakutkannya lagi, Santet ini dapat dikirimkan semana saja bahkan hingga ke pulau diluar kalimantan dan akan tetap mengenai korbannya tanpa salah sasaran.

4. Sante Osing


Santet ini berasal dari Banyuwangi Jawa Timur. Santet Osing terbilang sangat unik dan berbeda dengan santet-santet yang lain. Karena santet ini hanya menyegel salah satu organ tubuh sang korban. Organ tubuh yang dapat di segel dengan santet ini yaitu adalah Alat Kelamin. Jadi orang yang terkena santet ini alat kelaminnya akan tersegel secara gaib dan tak dapat berfungsi, sehingga sang korban tak akan berhubungan badan kecuali yang menyantetnya. Santet Osing ini biasanya banyak digunakan oleh para istri yang suaminya sering berbuat selingkuh. Dengan menanamkan santet ini ke suami , maka sang istri tak perlu takut lagi ketika sang suami tak berada di rumah. (Berguna juga nih Santet :D)

5. Santet Suku Badui


Siapa yang tak mengenal suku yang satu ini, suku yang sangat menolak moderenisasi dan masyarakatnya lebih memilih untuk hidup sederhana dengan bergantung kepada alam. Suku Badui yang identik dengan baju warna putih ini juga sangat lekat dengan ilmu mistis yang sudah ada sejak nenek moyang mereka dan masih terjaga sampai saat ini. Salah satu ilmu mistis yang di miliki Suku Badui ialah Ilmu Santet. Ilmu Santet yang dimiliki tersebut bukan sembarang ilmu, tapi ilmu santet ini tergolong sangat sadis karena sang korban akan lumpuh total secara tiba-tiba. Santet suku Badui ini besifat menyiksa sebab sang korban tak akan bisa beraktifitas dan akan meninggal secara perlahan-lahan. (Wah sadis Juga Ilmu Santet yang satu ini).

Itulah tadi sedikit informasi mengenai 5 Jenis 'Santet' yang Ada di Berbagai Daerah di Indonesia. Semoga ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Sekian dari saya, akhir kata Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Baca Juga: 5 Hutan paling angker di indonesia, yang setiap tahun meminta tumbal

0 Response to "Inilah 5 Jenis 'Santet' yang Ada di Berbagai Daerah di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel