4 Teknologi Modern Ini Ternyata Sudah Diramalkan Sejak Dulu


Memikirkan atau membayangkan masa depan pasti akan membuat kalian bergairah. Bagaimana tidak! Karena pada umumnya manusia merupakan mahkluk hidup yang memiliki tingkat ketertarikan masa depan yang tinggi. Contohnya saja,  prediksi tentang kehidupan dimasa yang akan datang. 
Jika kalian mengetahui bahwa ada beberapa Perkiraan atau prediksi tentang masa sekarang yang dimulai pada tahun 1800-an sampai 1900-an. Pasti kalian akan menyadari bahwa prediksi tersebut terlihat konyol dan jauh dari kenyataan. Akan tetapi prediksi tersebut ada yang menjadi kenyataan dan banyak di gunakan di masa modern ini.

Kalian penasaran apakah itu! Silahkan simak artikel berikut yang dilansir oleh laman The Vintage News

1. Kacamata 3D



Kacamata 3D ini merupakan benda yang sangat familiar di masa sekarang, karena dengan benda ini kita dapat melihat gambar secara asli. Kemunculan gambar kacamata ini ternyata sudah ada sejak tahun 1963 dimajalah life.

Didalam majalah tersebut, si penulis fiksi ternama yang bernama Hugo Gersback (Bapak fiksi ilmiah) menggambar sebuah alat yang dinamainya sebagai Kacamata TV. Ide ini berasal dari imajinasi liarnya yang membayangkan bahwa suatu hari manusia akan menonton televisi dari jarak dekat, sehingga dapat berinteraksi langsung dengan layar.

2. Vacuum Cleaner atau Penghisap debu



Pada tahun 1910, Jean Marc Cote dan seluruh tim ilustratornya mengambil keputusan untuk membuat satu jenis ilustrasi, yang dimanainya EN LAN 2000 (pada tahun 2000)

Semua ilustrasi yang terdapat di dalam koleksi tersebut terlihat Jenaka, karena pada masa itu orang orang tidak mengetahui benda apa yang jean dan timnya lukis. 

Tetapi ada satu barang yang benar benar muncul di masa sekarang,yaitu Vacuum Cleaner atau penyedot debu. pada awal abad 2000-an dengan bertumbuhnya teknologi robotika, hampir semua perusahaan memulai untuk memproduksi robot yang bisa membersihkan rumah tanpa menggunakan tenaga manusia.


3. Ruang kelas Digital

www.fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Ilustrasi diatas dibuat pada tahun 1969 oleh sebuah ilustrator yang bernama Shingeru Komatsuzaki, untuk salah satu majalah di negara jepan.

Ilustrasi di atas diberi nama The Rise of the Computerized School, yang mengilustrasikan tentang kelas dimasa depan. Kalian bisa melihat ketika guru muncul didalam sebuah layar dan semua siswa memimiliki komputer masing masing. Selain itu, kalian bisa perhatikan bahwa robot tersebut sedang menghukum siswa yang tidak taat kepada peraturan.

Di jaman sekarang ini, banyak negara yang mengaplikasikan penggunaan komputer didalam kelas, untuk kegiatan belajar mengajar. Selain itu, ada juga pendidikan jarak jauh dan e-learning ini juga diterapkan di negara negara maju seperti Jepang.

4. Video Call

www.fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Teknologi yang satu ini sudah banyak diprediksi oleh banyak futuris, penulis, bahkan sampai ilustrator dimasa lalu. Ilustrasi tentang video call pertama kali dibuat pada tahun 1920. Kesamaan gambar diatas dengan ponsel pintar abad ini sangat tepat. 

Pada ilustrasi diatas dua wanita sedang duduk di sebuah kafe dan sedang menikmati suasana alam sekitar seraya mengobrol bersama teman jarak jauh mereka di Skype.

0 Response to "4 Teknologi Modern Ini Ternyata Sudah Diramalkan Sejak Dulu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel