Kasihan! 4 Hewan Ini Sudah Buta Sejak Lahir

Indra pengelihatan merupakan peran yang sangat penting bagi mahluk hidup khususnya pada hewan, karena dengan indra pengelihatan mereka dapat menghindari diri dari para pemangsa dan terlebih juga untuk mengidentifikasi sumber makanan. Akan tetapi ternyata di dunia ini terdapat beberapa hewan yang tak memiliki indra pengelihatan atau sudah buta sejak lahir. Berikut saya akan memberikan sedikit informasi tentang 4 Hewan yang Buta Sejak Lahir.

1. Star Nosed Mole


fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Star Nosed Mole merupakan hewan yang tidak banyak diketahu orang. Spesies banyak ditemukan di negara Kanada dan Georgia. Banyak orang yang tak mengenal hewan ini, karena hewan ini bertempat tinggal di dalam tanah, lahan basah, serta di rawa-rawa itulah alasan orang-oarang kurang mengetahui hewan unik yang satu ini. Star Nosed Mole merupakan hewan yang tak memiliki indra pengelihatan atau buta sejk lahir, dan satu satunya cara untuk mendapatkan makanan yaitu dengan cara menggunakan indra penciuman-nya yang tajam.

2. Cave Fish



Spesies ikan yang satu ini merupakan hewan yang sangat sulit ditemukan, karena ikan ini hanya bisa ditemukan di dalam gua yang memiliki aliran air didalamnya.
Mata Cave Fish tidak dapat berfungsi dengan baik karena dihalangi oleh kulit yang ada di bagian matanya tersebut. Akan tetapi ia memiliki sensor yang bernama papillae yang berada pada bagian baris kulit mereka. Inilah yang membantu mereka untuk mengetahui lingkungan di sekitar mereka.

3. Blind Snake's



Ular yang satu ini sangat mirip dengan cacing tanah. Mereka tinggal dan hidup di bawah tanah, sehingga sebagian dari mata mereka tak bisa berfungsi dengan baik. Blind snake memiliki ciri ciri yang mudah dikenali yaitu, cokelat, berwarna perak, silinder, dan tumpul pada bagian kepala & ekornya.

4. Blind Spider



Hewan buta yang terakhir merupakan laba-laba yang berasal dari Australia dan habitatnya berada di bawah tanah. Blind Spider merupakan penemuan yang tak did duga oleh para peneliti Australia, soalnya hewan ini pernah dinyatakan punah dan akhirnya kembali ditemukan pada tahun 2009.

Baca Juga: 5 kota tak berpenghuni, yang diyakini dihuni para hantu


0 Response to "Kasihan! 4 Hewan Ini Sudah Buta Sejak Lahir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel