Ternyata Inilah Alasan Nyamuk Sering Terbang di Sekitar Telinga


Mungkin sebagian orang pernah mengalami hal yang satu ini, yaitu dikelilingi nyamuk di area telinga. Itu pasti sangatlah menyebalkan kan?, apalagi saya (admin Fajri Membaca :D). Serasa tuh nyamuk ingin saya remuk-remuk (hehehe).

Tetapi pernahkan kalian berfikir mengapa nyamuk tersebut hanya mengelilingi di sekitar area telinga atau kepala saja dan tak mengelilingi area lain. Intinya nyamuk tersebut bukan mau minta izin untuk menghisap darah kalian :D. Tetapi inilah alasan nyamuk-nyamuk nakal itu sering terbang di area telinga kita.

Suhu Tubuh yang Lebih Tinggi


Telinga adalah bagian tubuh yang mempunyai suhu hampir sama dengan suhu yang ada pada pusat atau inti manusia. Sehingga boleh dikatakan bahwa bagian telinga merupakan bagian yang mempunyai suhu lebih stabil dibanding suhu yang ada pada bagian tubuh lain. Oleh sebab itu nyamuk sering berada pada bagian telinga kita, karena nyamuk dapat mendeteksi suhu tubuh atau hawa panas pada makhluk hidup khususnya manusia.

Nyamuk juga sangat suka dengan manusia yang sangat jarang mandi, karena suhu tubuh orang yang belum mandi lebih tinggi dibanding orang yang telah mandi. Hal Ini boleh di coba kok kalau kalian mau, "Jangan mandi selama satu hari full (apek banget tuh :D), terus carilah tempat yang memiliki banyak nyamuk. Tunggu kurang lebih 3 menit saja, pasti nyamuk akan datang membawa teman-temannya mengelilingi area kepala kalian".

Kelembapan

Makhluk yang satu ini memiliki sifat alami yang terbilang unik, yaitu menyukai aroma tubuh manusia. Tak hanya itu saja, nyamuk juga sangat tertarik dengan keringat yang keluar lewat kelenjar keringat di area kepala manusia. Oleh sebab itu nyamuk biasanya juga terlihat terbang di area kepala. Itu terjadi karena terdapat kelenjar keringat yang tertahan pada bagian rambut. Jadi jangan heran apabila kalian sudah olahraga terus mandi dan lupa membilas rambut, maka sang nyamuk akan terlebih dahulu mengelilingi bagian rambut kalian, kecuali kalian botak maka nyamuk tak berani mendekat.

Nyamuk Tertarik Pada CO2 atau Gas Karbondioksida


Seorang ahli serangga yang berasal dari Amerika Serikat bernama Rick Pollack menjelaskan bahwa Nyamuk yang suka berterbangan di area kepala itu karena nyamuk tersebut tertarik pada CO2 atau gas karbondioksida yang dikeluarkan oleh tubuh manusia. Khususnya nyamuk betina karena mereka sangat menyukai karbondioksida. Kemudian apabila ada seekor nyamuk jantan yang ikut berterbangan di area sekitar kepala, itu pertanda bahwa nyamuk tersebut sedang menandai tempat kawinnya. Jadi hati-hati jika hal ini terjadi, karena apabila tidak diatasi maka nyamuk tersebut akan terus mencari anda untuk menjadikan kepala anda sebagai tempat mereka kawin (hehehehe bercanda).

Itulah tadi artikel mengenai Alasan Nyamuk Sering Terbang di Sekitar Telinga, semoga ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Sekian dari saya, akhir kata Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Baca Juga: Ternyata bukan katana, tapi inilah pedang tertajam sepanjang sejarah

0 Response to "Ternyata Inilah Alasan Nyamuk Sering Terbang di Sekitar Telinga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel