Mengungkap Misteri Pedang Zulfikar, Pedang Mulia Nabi Muhammad SAW

Diceritakan dalam sejarah bahwa Nabi Muhammad SAW mempunyai banyak pedang, dan setiap pedang itu memiliki nama serta kisahnya sendiri. Dari sekian banyak pedang yang di miliki beliau, ada satu pedang yang memiliki kisah misteri. Pedang yang dimaksud ialah pedang Zulfikar. Pedang satu ini sangatlah luar biasa dan sering dianggap sebagai pedang mematikan pada era-nya.

Para sejarawan mengatakan bahwa pedang Zulfikar merupakan salah satu pedang yang sangat legendaris di dunia. Tak hanya bentuk fisiknya saja yang laur biasa, akan tetapi pedang ini juga memiliki banyak cerita sejarah di dalamnya. Misalnya saja tentang keberadaan pedang ini yang disembunyikan dan baru akan muncul ketika Imam Mahdi yang sesungguhnya telah keluar. Tapi tak hanya di situ saja, masih banyak kisah menarik tentang pedang Zulfikar ini. Silahkan simak artikel berikut:

Pembuat Pedang Zulfikar yang Masih Misterius


Siapa sangka bahwa pedang yang sangat legendaris ini merupakan salah satu pedang yang masih belum diketahui pembuatnya. Ya, sampai hari ini mesih belum ada yang mengetahui siapa pembuat pedang yang luar biasa ini. Kemudian diluar sana beredar dua teori mengenai pembuat pedang ini. Teori yang pertama mengatakan bahwa pedang ini dibuat oleh salah satu pandai besi arab, dan tak diketahui apakah Nabi Muhammad yang memesannya sendiri atau si pandai besi yang memberikannya kepada nabi. Sedangkan, Teori kedua mengatakan bahwaa pedang ini merupakan hasil rampasan Perang. Sampai sekarang tak diketahui mana yang tepat, tapi yang jelas pedang Zulfikar ini merupakan pedang yang sangat di sukai Nabi Muhammad karena kualitasnya yang diatas rata-rata. 

Bentuk Pedang Zulfikar yang Unik


Pedang ini memiliki keunikan tersendiri khususnya pada bentuk fisiknya, yang sangat berbeda dengan pedang yang ada pada saat itu. Model pedang ini melengkung seperti Schimitar kemudian pada ujung pedang ini terbelah. Tak ada yang mengetahui mengapa pedang Zulfikar bercabang pada ujungnya. Tapi dari teori yang beredar mengatakan bahwa alasan pedang ini memiliki cabang pada ujungnya yaitu berguna untuk melakukan manuver khusus dengan memanfaatkan ujung cabang tersebut. 

Pedang Zulfikar yang Diberikan Kepada Ali


Setelah bertahun-tahun pedang ini selalu menjadi pendamping Nabi Muhammad. Akan tetapi diceritakan dalam sejarah bahwa pedang ini akhirnya diberikan kepada Ali Bin Abi Thalib yakni menantu nabi sekaligus Khalifa ke empat. Kisahnya berawal ketika Nabi melihat pedang Ali rusak di sebuah peperangan, kemudian Nabi Muhammad memberikan pedang Zulfikar ke menantunya tersebut dan Akhirnya pedang itu berganti pemilik. Di tangan Ali Bin Abi Thalib pedang ini menjadi semakin tak tertandingi, itu karena sang pemegang pedang ini merupakan salah satu kesatria paling hebat dalam sejarah islam setelah Khalid Bin Walid.

Imam Mahdi dan Pedang Zulfikar


Konon pedang ini akan muncul ketika sang juru selamat Imam Mahdi telah keluar. Diceritakan bahwa Imam Mahdi akan menjadi pemegang pedang zulfikar untuk terakhir kalinya. Dan soal keberadaan pedang ini masih menjadi hal yang misterius. Kemudian menurut cerita yang beredar mengatakan, bahwa pedang ini dahulu di tenggelamkan oleh Ali Bin Abi Thalib karena berbagai hal. Oleh sebab itu keberadaan pedang ini pun tak pernah di ketahui hingga saat ini. Akan tetapi ada pula yang mengatakan bahwasanya pedang ini telah di temukan dan di simpan rapat-rapat, dan akan baru dikeluarkan ketika sang juru selamat Imam Mahdi yang asli keluar.

Itulah tadi sedikit informasi tentang Misteri Pedang Zulfikar, Pedang Mulia Nabi Muhammad SAW. Semoga artikel kami ini dapat bermanfaat bagi para pembaca GudangIlmu. Ahir kata Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 Response to "Mengungkap Misteri Pedang Zulfikar, Pedang Mulia Nabi Muhammad SAW"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel