Terkuak, Inilah 5 Fakta Mengenai 'Bumi' yang Tidak Diajarkan di Sekolah

Sejak kecil sampai sekolah ketika kita ditanya bumi berbentuk apa, pasti yang kita jawab adalah berbentuk bulat. Yah, itu semua terjadi karena sejak kecil kita telah di doktrin bahwa bumi berbentuk bulat, tapi faktanya tidak. Ternyata Bumi yang selama ini kita tempati tidaklah berbentuk Bulat apalagi datar, melainkan Bumi yang kita tinggali berbentuk lonjong layaknya telur burung unta (ini saya ambil menurut salah satu ilmuan terkenal yang saya lupa siapa namanya :D, ketika menonton video Bumi datar :V).

Itu tadi sedikit fakta mengenai bumi yang tidak kita pelajadi di sekolah. Namun tak hanya itu saja ternyata masih banyak fakta Bumi yang tidak diajarkan di sekolah-sekolah. Kalian penasaran fakta apa sajakah itu, okey silahkan simak artikel berikut:

Bumi Berwarna Ungu


Seorang Ilmuan yang berasal dari University Od Maryland pernah membuat geger warganet mengenai gagasannya bahwa Bumi dapat berubah menjadi warna ungu. Bakteri atau mikroba purba dapat membuat molekul lain agar dapat memproses sinar matahari tanpa klorofil. Molekul-molekul lain inilah yang dapat membuat mikroba atau bakteri berubah menjadi warna ungu. Oleh karena itu, menurut sang ilmuan yang tak disebutkan namanya itu, semua planet di dunia ini dapat berubah menjadi ungu, termasuk planet kita (Bumi).

Gempa Terjadi di Bulan


Gempa di Bulan merupakan bukanlah hasil fantasi ilmiah saja, melainkan hal tersebut dapat terjadi tetapi tidak sesering yang terjadi di Bumi. Biasanya pusat gempa yang terjadi di Bulan lebih dekat kepada inti satelit alami tersebut. Disinilah para ilmuan berspekulasi, bahwa hal tersebut terjadi karena adanya gaya tarik matahari dan bumi.

Gravitasi di Bumi Aneh


Yah, ini semua terjadi karena Bumi yang kita tinggali selama ini ternyata tak berbentuk bulat sempurna seperti yang saya jelaskan pada awal paragraf tadi. Oleh karena itu massa di bumi menjadi tidak merata. Nah, diperbedaan massa inilah yang menyebabkan fluktuasi gravitasi pada berbagai tempat di bumi. Dan salah satu bukti kelainan grafitasi di bumi terjadi di Teluk Hudson, Kanada, dimana grafitasi disana lebih rendah dibanding tempat lain di bumi ini.

Planet Mirip Bumi yang Dapat di Huni


Yang berikut ini mungkin 95% sekolah tak mengajarkannya. Planet HD 904790 merupakan sebuah planet yang sangat mirip bumi dan menurut para ilmuan planet ini dapat dijadikan sebagai planet rujukan apabila bumi telah hancur akibat ulah kita sendiri. Dan planet ini juga terletak di galaksi Bimasakti (sama dengan Bumi) ditambah planet ini juga mempunyai atmosfer, Iklim, SDA, dan bahkan air tawar yang dapat menunjang kehidupan manusia. 

Zaman Es Mini Diprediksi Terjadi Pada Tahun 2019


Sebenarnya matahari yang menjadi sumber cahaya kita di bumi ini masih dalam keadaan aktif atau masih berkembang, hal tersebut dapat diketahui ketika ilmuan melihat bahwa terdapat bintik-bintik yang tersebar di semua permukaan matahari. Dan terkadang bintik-bintik tersebut hilang kemudian berubah menjadi halus dan kosong. Oleh karena itu, saat ini ilmuan mulai memperhatikan kecenderungan yang sama dengan matahari. Lalu para ilmuan percaya bahwa matahari akan memasuki fase dingin pada tahun 2019. 

Itulah tadi sedikit fakta mengenai Bumi yang tak diajarkan disekolah-sekolah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Sekian dari saya , akhir kata Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

0 Response to "Terkuak, Inilah 5 Fakta Mengenai 'Bumi' yang Tidak Diajarkan di Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel