Mengerikan!!! Inilah 5 Hal yang Terjadi Jika Bumi Berhenti Berputar


Meskipun banyak dari kita yang tidak menyadarinya, tetapi ternyata bumi yang kita tinggali selama ini terus berotasi atau berputar. Dan hal itulah yang menyebabkan bumi kita ini mengalami Siang dan Malam. Namun pernakah teman-teman sekalian berfikir, bagaimana halnya jika Bumi berhenti berotasi atau berputar?. Maka hanya ada satu jawaban yang jelas, yaitu Kiamat Kubra atau kiamat besar. Ini juga diperkuat dengan penjelasan beberapa ilmuan terkemuka, yang menjelaskan bahwa Apabila bumi berhenti berputar maka akan terjadi kiamat bagi seluruh makhluk hidup di bumi.

Ditambah lagi, para ilmuan mengatakan juga bahwasanya jika bumi berhenti berotasi maka akan timbul beberapa bencana alam yang mengerikan. Nah beberapa bencana tersebut itulah yang kali ini kami akan ulas di 5 Hal yang Terjadi Jika Bumi Berhenti Berputar . Kalian penasaran apa sajakah itu? silahkan simak artikel berikut ini:

Terjadi Gelombang Raksasa


Saat ini Planet (Bumi) yang kita huni dan bertahan hidup terus menerus berputar dengan kecepatan yang sama. Oleh sebab itu kita yang tinggal di Bumi tidak merasakan sama sekali perputaran yang terjadi. Dan hal itu jugalah yang menjaga makhluk hidup dan seluruh benda yang ada di bumi menjadi tetap dalam keadaan stabil/normal. Tetapi hal tersebut akan berubah 180 derajat ketika Bumi ini berhenti berputar/berotasi. Dimana Bumi akan menerima sebuah kejutan, yang tadinya stabil menjadi tidak stabil.

Daya kejut dari berhentinya bumi itulah yang akan menerima sebuah goncangan mahadasyat, khususnya pada permukaan laut. Saking besarnya goncangan tersebut, air yang tadinya memiliki gelombang yang normal akan berubah menjadi sebuah gelombang raksasa dan akan terus bergerak ke arah Timur. Gelombang laut raksasa mirip Tsunami inilah yang akan menyapu bersih seluruh pesisir pantai dan kota-kota yang ada.

Bumi Terbagi Menjadi 2 Zona, Panas dan Dingin


Ketika Bumi berhenti berputar maka tak ada lagi yang dikatakan siang dan malam, yang ada hanyalah siang yang tidak kunjung berganti dan sebaliknya hanya ada malam yang tidak kunjung berganti. Hal inilah yang membuat bumi terbagi menjadi dua zona. Dan tak hanya itu saja, perubahan ini juga dapat menyebabkan dua sisi bumi menjadi berbeda, dimana sisi satu mengalami panas berkepanjangan dan yang sisi satunya lagi akan mengalami dingin berkepanjangan. Hal ini jugalah yang akan berdampak buruk bagi kehidupan di bumi. Dan satu-satunya tempat yang dapat memungkinkan ditinggali manusia yakni tinggal diperbatasan antara dua zona tersebut (itupun jika masih ada).

Semua Benda akan Terhempas ke Arah Timur dengan Kecepatan Tinggi


Tampa kita sadari, ternyata planet yang kita tinggali selama ini berputar dengan kecepatan yang sangat tinggi hingga mencapai ribuan mil per-jam. Ditambah lagi menurut hasil temuan dari NASA mengatakan bahwa, ketika bumi tiba-tiba berhenti berotasi maka seluruh makhluk hidup dan benda-benda yang ada didalamnya akan terlempar ke arah timur dengan kecepatan yang sangat luar biasa sebelum akhirnya jatuh.

Dan bagian bumi yang akan mengalami dampak paling besar dari fenomena ini ialah wilayah khatulistiwa dimana seluruh objek akan terlempar dengan kecepatan 1000 mil per-jam. Sedangkan wilayah yang paling rendah dampaknya terjadi di wilayah Kutub dengan kecepatan hanya mencapai 800 mil per-jam (rendah apanya :D).

Bulan Akan Menghantam Bumi


Mungkin banyak yang tidak tau bahwa satelit alami (Bulan) yang kita punya selama ini mengorbit ke Bumi karena adanya gaya Sentrifurgal (penjelasannya Kalian bisa baca Di Sini). Kemudian apabila Bumi berhenti berputar, maka dapat dipastikan bahwa Bulan tersebut akan menghantam Bumi karena gaya yang tadi disebutkan tidak lagi berfungsi.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir, karena NASA selama ini telah memprediksi Bumi masih dapat bertahan hingga miliaran tahun lagi.

Terjadi Bencana Alam yang Dahsyat



Serupa dengan yang pertama tadi, apabila bumi berhenti berputar maka akan terjadi sebuah goncangan sangat besar. Goncangan itulah yang menghasilkan kekuatan kinetik yang dapat menggoncang hingga ke dasar bumi atau inti bumi. Ketika hal tersebut terjadi, maka akan timbul berbagai macam bencana alam yang maha dahsyat. Dan beberapa contoh bencana alam maha dahsyat tersebut ialah meletusnya Gunung merapi, gempa bumi di seluruh penjuru bumi, munculnya angin topan yang sangat kuat, dan seperti yang pertama yakni akan ada sebuah gelombang raksasa/ mega tsunami.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai 5 Hal yang Terjadi Jika Bumi Berhenti Berputar. Semoga artikel ini dapat memberi sedikit informasi bagi para pembaca setia Fajri Membaca. Sekian dari saya, akhir kata Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Baca Juga: 5 Pembunuh paling sadis sepanjang sejarah

0 Response to "Mengerikan!!! Inilah 5 Hal yang Terjadi Jika Bumi Berhenti Berputar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel