Bukan King Kobra, Tapi Inilah Ular Paling Berbisa dan Mematikan di Dunia

Ular merupakan hewan reptil yang paling banyak ditakuti manusia di dunia khususnya saya (Admin Fajri Membaca :D). Bagaimana tidak, selain mempunyai bentuk yang mengerikan hewan melata yang satu ini juga sebagian besar mempunyai alat pelindung dan alat pencari mangsa yakni bisa atau racun. Yah, bisa ular memang terbagi atas beberapa macam, ada yang tidak berbahaya, sedang, dan sangat berbahaya sampai dapat menghilangkan nyawa seseorang hanya dengan beberapa tetesan saja. Oleh karena itu kebanyakan orang yang bertemu dengan hewan melata ini pasti akan membunuhnya :( bukan karena geli tapi ketakutan akan bisa atau racun yang dimiliki ular tersebut.

Berikut saya telah merangkum 6 Ular Paling Berbisa dan Mematikan di Dunia Versi Fajri Membaca:

Viper Snake



Ular viper merupkan jenis ular yang hampir dapat kita temukan di seluruh dunia kecuali kutub Utara dan Selatan. Tetapi jenis viper paling mematikan yang pernah di temukan yaitu Chain Viper dan Saw Scaled Viper. Kedua jenis tersebut dapat kita jumpai beberapa tempat di dunia ini sepeti Timur tengah, Asia tengah, hingga ke Asia Tenggara. Terkhusus pada Saw Scaled Viper, satu gigitan pada ular ini dapat membunuh satu orang dewasa dalam waktu kurang 24 jam. Ditambah lagi anti racun untuk ular ini sangatlah susah ditemukan, oleh sebab itu 20 dari 100 orang yang tergigit ular ini akan meninggal akibar racun mematikan tersebut.

Tiger Snake



Ular macan mempunyai habitat di Benua Australia khususnya di bagian Barat dan Selatan benua tersebut. Ular ini memiliki panjang sekitar satu sampai tiga meter dan aktif pada malam hari atau nokturnal. Gigitan dari ular ini dapat menyebabkan kematian apabila tak ditanggulangi oleh dokter. Oleh sebab itu sebelum ditemukannya obat antibisa, tingkat kematian akibat ular ini mencapai 50-70%. Gejala awal ketika di gigit ular macan ini yaitu akan mati rasa, kesemutan, berkeringat, kemudian diikuti dengan kesulitan bernafas dan kelumpuhan.

Black Mamba



Black Mamba atau dalam bahasa latinnya Dendroaspis Polylepis merupakan jenis ular yang telah lama melegenda karena racunnya yang mematikan. Satu gigitan dari ular ini dapat membunuh setidaknya 15-25 orang dewasa. Racun yang dimiliki black mamba yaitu racun saraf, racun ini mempunyai efek yang sangat cepat sehingga dalam waktu 15 menit sampai 3 jam saja racun tersebut dapat membunuh orang dewasa. Rata-rata racun yang dikeluarkan dalam satu gigitan black mamba sekitar 100-200mg. Sedangkan racun saraf yang dapat membunuh manusia dewasa hanya membutuhkan 0.25mg saja (wow amazing). Hampir lupa, Black Mamba mempunyai habitat di seluruh benua Afrika dan ular ini juga merupakan ular tercepat di Dunia.

King Brown Snake



Habitat ular yang satu ini tersebar di hampir seluruh benua Australia kecuali di Victoria dan Tasmania. Ular ini mempunyai racun yang sangat mematikan yang dapat membunuh setidaknya 100 per sekali gigitan. Racun yang dimiliki king brown berjenis myotoxin (melumpuhkan mangsa). Jadi apabila kalian tergigit ular ini, langsung kalian secepatnya membawa ke RS karena apabila tak diberi obat anti racun maka nyawa korban tidak akan selamat. Dan yang terakhir King Brown atau Ular Sendok Pilbara juga merupakan ular berbisa terpanjang di dunia dengan panjang mencapai 3 meter.

Eastern Brown Snake 



Easter Brown mempunyai habitat di Benua Australia, Papua Nugini, sampai ke Indonesia. Ular ini mempunyai sifat yang agresif ditambah lagi mempunyai kecepatan dalam bergerak. Panjang ular eastern brown dapat mencapai 2,1 meter dan aktif pada siang hari atau Diurnal. Sedangkan racun yang dimiliki ular jenis ini sangatlah berkualitas :D, dimana setiap gigitan nya dapat membunuh manusia dewasa hingga 100 orang lebih. Namun hasil laporan mengenai gigitan dari ular ini sangatlah jarang ditemui, itu karena Eastern Brown mempunyai sifat pemalu dan lebih memustuskan menjauh ketika bertemu dengan manusia. (Salut, inilah hewan yang patut dicontoh, meskipun mempunyai bisa yang mematikan tetapi ia tak ingin menyalahgunakannya /hanya untuk mencari makan saja/).

Inland Taipan 


Inland Taipan atau Taipan pedalaman merupakan jenis ular yang paling berbisa di dunia saat ini, dan konon ular ini dapat mengalahkan bisa ular laut yang sudah dikenal keganasannya. Ular yang bernama latin Oxyuranus Microlepidotus ini mempunyai panjang antara 1,8 hingga 2,5 meter. Menurut hasil penelitian, satu gigitan dari ular ini dapat membunuh 250.000 ekor tikus sekaligus atau 110 orang dewasa. WOW.  Kematian akibat ular ini mempunyai persentase 100% apabila tak ditangani segera oleh RS. Tetapi untungnya ular ini tidak begitu agresif dan sangat jarang ditemukan oleh manusia di alam liar, oleh sebab itu sampai saat ini belum ada laporan mengenai kematian akibat gigitan ular Inland Taipan.

Itulah tadi arikel mengenai ular paling berbisa dan mematikan di dunia, semoga artikel pendek ini dapat memberi sedikit wawasan bagi para pembaca sekalian. Sekian dari saya, akhir kata Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baca Juga: Hewan yang dapat menahan lapar hingga 2 tahun

0 Response to "Bukan King Kobra, Tapi Inilah Ular Paling Berbisa dan Mematikan di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel