4 Rumah Unik yang hanya bisa ditemukan di Indonesia

Bangunan merupakan struktur buatan manusia yang terdiri dari atap dan dinding yang didirikan di suatu tempat secara permanen. Bangunan juga biasanya di sebut dengan gedung dan rumah yaitu tampat segala sarana, prasana atau infrakstruktur dalam kehidupan manusia dalam membangun peradabannya. Oke jadi di artikel saya kali ini saya akan memberikan sebuah informasi tentang 4 Bangunan yang hanya bisa ditemukan di indonesia.

1. Rumah Botol - Bandung



Rumah yang memanfaatkan botol bekas ini pernah mendapatkan gelar juara dalam ajang green design award pada tahun 2009. Rumah ini menghabiskan botol bakas sebanyak 30.000 buah dan berdiri diatas tanah seluas 373 meter persegi. Rumah botol ini berada di wilayah cigadung selatan kabupaten Bandung. Dinding yang terbuat dari botol kaca ini membuat cahaya matahari lebih mudah masuk ke dalam rumah sehingga rumah ini tidak perlu menyalakan lampu pada siang hari.

2. Rumah Pohon - Suku korowai



Suku Korowai yang bertempat di wilayah papua ini membangun rumah diatas pohon. Bberapa dari rumah yang dibangun oleh suku ini berada diatas ketinggian lebih dari 50 meter diatas permukaan tanah. Masyarakat adat suku korowai memiliki julukan sebagai "Orang Pohon" Karena masyarakat suku ini selalu membuat rumah mereka bertengger diatas pohon.

3. Rumah Domes - Yogyakarta



Rumah domes berada di Provinsi DIY (Daerah istimewa Yogyakarta) tepatnya di perkampungan domes New Ngelepen. Di perkampungan ini terdapat rumah yang setengah bola atau berbentuk kubah yang dibuat sebagai perumahan anti gempa. Warga di sekitar perkampungan tersebut menyebut rumah domes sebagai rumah teletubbies.

Baca juga5 Kota Bawah tanah Terindah di Dunia

4. Rumah Gurita - Bandung



Patung gurita yang berada diatas atap sebuah rumah di Daerah Bandung ini terlihat sangat unik. Patung gurita ini difungsikan sebagai payung untuk menahan sinar matahari agar tidak masuk kedalam ruang makan rumah tersebut. Masyarakat di daerah itu mengenal rumah ini sebagi rumah gurita.

0 Response to "4 Rumah Unik yang hanya bisa ditemukan di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel