Dapat Mengecek Keperawanan, Inilah Beberapa Fakta Mengenai Bunga Kantil

Bunga kantil adalah salah satu dari sekian banyak bunga yang tumbuh di pulau Jawa dan Bali. Menurut penduduk yang tinggal di Jawa dan Bali mengatakan bahwa bunga kantil merupakan bunga yang sangat penting dan patut ada dalam berbagai jenis upacara-upacara adat. Karena itulah bunga kantil sering dianggap sakral dan konon memiliki aura-aura mistis. Anggapan itu semakin kuat dengan beredarnya kabar bahwa bunga kantil adalah bunga favorit Nyi Roro Kidul.

Jadi tidak heran apabila bunga ini banyak dipakai dalam banyak upacara adat. Dan konon katanya bunga ini juga sangat manjur digunakan untuk sesajen karena para makhluk halus sangat menyukai bau harum dari bunga ini. Oleh sebab itu, kali ini kami akan mengorek sedikit tentang Beberapa fakta mistis serta khasiat mengenai Bunga Kantil. 

Membuat Wajah Menjadi Awet Muda


Menurut banyak kepercayaan orang mengatakan bahwa bunga kantil dapat bermanfaat sebagai obat untuk awet muda. Dan dengan rutin mengonsusmsi bunga kantil dipercaya dapat membuat orang selalu terlihat muda. Selain digunakan sebagai obat awet muda, ternyata bunga kantil juga dapat digunakan sebagai media penyembuhan penyakit seperti Vertigo, Sinusitis, Keputihan, dan sampai radang saluran pernafasan. Manfaat bunga kantil ini ternyata sudah di uji oleh beberapa lembaga-lembaga medis.

Rumah Favorit Makhluk Halus


Pohon kantil banyak dipercaya bahkan hampir semua orang menganggap bahwa pohon ini menjadi tempat untuk makhluk halus, bahkan menjadi rumah favotitnya. Para mahkluk halus tertarik dengan pohon ini karena memiliki bau yang unik yang tak dimiliki oleh pohon-pohon yang lain. Mungkin karena inilah pohon kantil banyak ditanam di area sekitar pemakaman. Dan yang terakhir konon katanya pohon kantil dipercaya menjadi sarang atau tempat favorit hantu kuntilanak. Jadi apabila kalian lewat di sekitar pohon kantil dan mendengar suara perempuan menangis atau ketawa cekikikan, jangan coba untuk menengok kebelakang itu pertanda bahwa tante Kunti sedang dibelakang kalian.

Alat Penangkal Sawan


Mungkin orang-orang diluar jawa jarang mengenal penyakit yang satu ini, namun bagi orang jawa pasti tau penyakit yang satu ini. Sawan atau biasa juga disebut saben adalah sebuah penyakit yang banyak menimpa anak kecil, ciri-ciri anak yang terkena penyakit sawan biasanya terlihat rewel, menangis, dan suhu tubuhnya biasanya meningkat tanpa sebab. Fenomena ini banyak dipercayai orang jawa ada hubungannya dengan makhluk halus yang mengikuti anak tersebut. Biasanya makhluk halus itu mengikuti sang anak ketika pergi ketempat-tempat angker pada jam-jam tertentu.

Dan salah satu cara agar anak terhindar dari penyakit sawan, yaitu dengan cara menggunakan bunga kantil. Menurut kepercayaan orang jawa, mengatakan bahwa bunga kantil dapat menghindarkan anak dari makhluk halus.Oleh sebab itu orang jawa banyak menanam pohon ini di samping atau di pekarangan rumahnya.

Alat Penguji Keperawanan


Mungkin kalian menganggap ini merupakan hal yang konyol, tapi begitulah masyarakat jawa mempercayai mitos ini. Pasti kalian bertanya lagi, bagaimana cara menggunakan bunga ini sebagai alat penguji keperawanan kan?. Nah saya akan menjelaskan cara penggunaannya. Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan memakaikan bunga ini ke mempelai wanita dan kemudian apabila bunga kantil ini tidak harum lagi dan bunganya mulai mekar, maka itu pertanda bahwa wanita tersebut sudah tidak perawan lagi. Begitupun sebaliknya, apabila bunga kantil tersebut harum dan bunganya masih kuncup, maka itu tandanya wanita tersebut masih dalam keadaan ting-ting atau perawan.

Itulah tadi arikel mengenai Beberapa fakta mistis serta khasiat mengenai Bunga Kantil. Semoga artikel ini dapat menambah sedikit wawasan para pembaca setia gudang ilmu. Sekian dari kami, akhir kata Wassalamualikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baca Juga: Tanda-tanda Kehadiran pocong di sekitar kalian

0 Response to "Dapat Mengecek Keperawanan, Inilah Beberapa Fakta Mengenai Bunga Kantil "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel