Inilah 8 Fakta Membanggangkan Indonesia di Mata Dunia Internasional


Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia saat ini, yang terletak di Asia Tenggara. Populasi di indonesia saat ini mencapai lebih dari 258 juta jiwa dan semua penduduknya tersebut terdiri dari berbagai macam Suku, Budaya, Ras dan Agama. Keberagaman inilah yang membuat indonesia menjadi terkenal di mata dunia. Karena tak mudah untuk hidup rukun dan damai dengan banyaknya perbedaan tersebut. Selain itu masih banyak lagi fakta membanggakan tentang indonesia yang akan membuat kalian bangga menjadi rakyat indonesia. Berikut kami akan memberikan 8 Fakta Membanggangkan Indonesia di Mata Dunia Internasional

1. Komodo, Dinosaurus terakhir di dunia



Fakta membanggakan pertama dari indonesia yaitu kehadiran hewan komodo yang merupakan kadal terbesar di dunia saat ini. Lebih hebatnya lagi, Komodo yang ada di indonesia tepatnya di kepulauan komodo, NTT adalah dinosaurus terakhir yang masih bertahan hidup sampai sekarang.

2. Penduduk Muda Terbesar di Dunia


Fakta membanggakan yang kedua adalah bahwa mayoritas penduduk indonesia saat ini ternyata memiliki umur rata rata di bawah 30 tahun. Itu berarti bahwa banyak anak muda indonesia sekarang ini sedang berjuang untuk mencerahkan masa depan negara kita indonesia.

3. Danau Terbesar di Asia Tenggara



Danau Toba merupakan danau Tekto-Vulkanik yang berada di provinsi Sumatra Utara. Danau ini merupakan danau kebanggaan suku batak (suku yang mendiami sebagian pulau Sumatra) dan juga menjadi salah satu Danau terbesar di Asia Tenggara. Dan danau ini banyak dikenal karena memiliki keunikan, yaitu dengan adanya pulau di tengah-tengah danau yang dinamakan pulau Samosir.

4. Freeport, Tambang Emas Terbesar di Dunia


Freeport merupakan tambang emas terbesar yang ada di dunia saat ini dan yang membanggakanya ladi, freeport berada di negara indonesia. Tapi sayangnya tambang emas ini dikelola oleh pihak asing sampai sekarang dan indonesia hanya mendapatkan beberapa persen dari hasil tambang emas ini.

5. Candi Budha Terbesar di Dunia


Kejayaan Indonesia di jaman dahulu, lebih tepatnya pada masa kerajaan Dinasti Sailendra telah meningalkan sebuah bagungan berarsitektur modern yakni Candi Borobudur. Menurut para ilmuan Candi Borobudur merupakan Candi Budha terbesar di Dunia saat ini dan candi tertua di dunia yang dibangun pada tahun 750 Masehi.

6. Negara Kepulauan Terbesar di Dunia


Fakta yang berikut ini tidak bisa untuk dimiliki oleh negara lain. Sebab hanya negara kitalah yang bisa mempunyai pulau begitu banyak yang jumlahnya mencapai 14.572 pulau, dihitung dari sabang sampai marauke. WOW!!!

7. Marco Polo, Orang Barat yang pertama Sampai di Indonesia


Jika kalian bertanya siapakah orang barat yang pertama kali tiba di indonesia? maka jawabannya adalah Marco Polo. Marco Polo merupakan seorang pedagang sekaligus penjelajah yang berasal dari Venesia, Italia. Ia pertama kali tiba di indonesia pada tahun 1292 dan mendarat di pulau Sumatra tepatnya Aceh ketika ingin kembali ke kerajaan Persia. Ia mengisahkan bahwa, ia melihat seekor kuda bertanduk (Unicorn), tapi setelah di teliti kuda bertanduk yang dimaksud Marco Polo adalah Badak Sumatra.

8. Negara Muslim Terbesar di Dunia


Meskipun negara kita Indonesia memiliki banyak sekali perbedaan serta keberagaman. Ternyata tetap saja menjadikan indonesia sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia bahkan mengalahkan penduduk muslim yang ada di timur tengah.



0 Response to "Inilah 8 Fakta Membanggangkan Indonesia di Mata Dunia Internasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel