Bloody Mary, Hantu Cermin yang Melegenda dan Masih di Percaya Sampai Saat Ini

Bloody Mary merupakan hantu yang sangat populer di negara-negara Barat dan Amerika. Dan itu sangat dipercayai oleh orang-orang disana. Sebagai contoh kita di indonesia mengenal permainan hantu jelangkung dan apabila kita ingin memanggilnya kita perlu menggunkana mantra yaitu "Jelangkung-jelangkung di sini ada pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput pulang tak diantar". Hampir sama dengan jelangkung, proses pemanggilan Bloody Mary juga memerlukan mantra serta media yaitu cermin, dan cara pemanggilannya yaitu berdiri di depan cermin kemudian baca mantra "Mary Worth, Mary Worth, I believe In Mary Worth". Baca mantra itu sampai 3 kali kemudian kamu akan merasakan keanehan dari dalam cermin tersebut.


Pasti Kalian bertanya-tanya, siapa sih itu Bloody Mary atau Mary Worth!?. Nah saya akan menjelaskan sedikit tentang itu. Bloody Mary berawal dari kisah tentang seorang perempuan yang bernama Mary Worth yang memiliki wajah yang cantik dan diidam-idamkan banyak pemuda. Pada suatu hari, Mary mengalami sebuah kecelakaan sehingga membuat wajahnya yang cantik menjadi rusak hingga tak dapat dikenali lagi. Kemudian ayah dan ibu Mary melarangnya untuk bercermin agar ia tidak sedih meratapi wajahnya yang rusak itu. Sedangkan sebelum Mary mengalami kecelakaan, ia sangat suka bercermin untuk mengagumi wajahnya yang cantik itu.

Kemudian pada suatu hari, Mary yang sangat penasaran akan wajahnya itu memberanikan diri untuk melihatnya. Betapa kagetnya ketika ia wajahnya yang rusak di depan cermin. Lalu Mary pun sontak histeris dan menghancurkan cermin tersebut. Anehnya Mary langsung jalan ke dalam cermin dan konon tinggal di dalam cermin itu, lalu barang siapa yang memanggilnya di depan cermin ia akan muncul dan akan mengambil mata orang yang memanggilnya tersebut. Mungkin cerita ini hanya dianggap orang-orang sebagai cerita konyol saja. Tetapi ada beberapa orang yang pernah mencoba permainan ini dan mengatakan bahwa sosok Mary Worth tersebut memang benar-benar ada. 

Perkembangan Bloody Mary Dari Dulu Hingga Kini


Kisah Bloody Mary ini sudah ada sejak berabad-abad yang lalu, dan cerita-ceritanya pun beragam. Seperti pada abad ke-19, beredar sebuah buku cerita yang diterbitkan pada tahun 1883. Yang menceritakan tetang seorang gadis yang sedang berdiri di depan sebuah cermin, kemudian tiba-tiba muncul asap dari dalam cermin lalu diikuti dengan sebuah kemunculan sosok hantu yang tiba-tiba berdiri di belakang sang gadis. 

Adapun cerita lain, tepatnya pada awal abad ke-20 beradar sebuah kartu Hellowen yang berisikan seorang gadis yang berada di depan cermin sambil berdiri memegang sebuah lilin. Itu dipercaya apabila seorang wanita di depan cermin berdiri pada saat helloween konon dapat melihat calon suaminya kelak.

Cerita Bloody Mary pun semakin naik daun sampai pada tahun 1960-an. Dan yang lebih populernya lagi kisah Bloody Mary ini pernah diangkat didalam sebuah film yang berjudul Urban Legend: Bloody Mary pada tahun 2005. 

Itulah tadi artikel mengenai Bloody Mary, Hantu cermin yang melegenda. Jadi bagi para pembaca setia Gudang Ilmu, saya sarankan untuk tidak mencoba permainan ini soalnya sudah banyak orang yang pernah melihat penampakan ketika bermain permainan ini. Sekian dari saya, akhir kata Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Response to "Bloody Mary, Hantu Cermin yang Melegenda dan Masih di Percaya Sampai Saat Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel