5 Makanan Paling 'Nyeleneh' yang Hanya Dapat ditemukan di Supermarket China

Dari banyaknya negara di Asia, wilayah Asia Timur memang dianggap sebagai negara yang mempunyai beraneka ragam jenis bahan makanan, terutama bahan makanan yang terbilang cukup nyeleneh. Dan jika kita memilih negara yang mempunyai bahan makanan paling nyeleneh, pasti kita tertuju kepada negara China. Yah, dinegara ini kita dapat lebih mudah menemukan bahan makanan yang terbilang cukup aneh dan unik, sebab bahan-bahan makanan disana dijual secara bebas di supermarket-supermarket di berbagai wilayah dinegara tersebut.

Dan bahan makanan tersebut banyak di sukai oleh para warga disana, karena menurut mereka rasa dari makanan itu sangatlah lezat dan nikmat. Nah, Pasti kalian penasaran kan seperti apa bahan makanan yang di jual tersebut. Berikut gambar serta penjelasannya.

1. Moncong Babi



Di negara kita yang mayoritas beragama islam ini sangat paham betul dengan larangan untuk memakan daging babi. Oleh sebab itu kita hanya mengenal beberapa jenis daging seperti daging sapi, daging kambing, dan daging Ayam. Tetapi berbeda halnya dengan negara Tirai Bambu, yang dimana daging babi menjadi makanan favorit warga di sana. Serta bukan hanya dagingnya saja, tapi moncong atau hidung dari babi pun menjadi salah satu makanan favorit warga disana. Dan moncong babi kering itu dapat mudah dijumpai di supermarket-supermarket disana dan dijual dalam bentuk kiloan.

2. Kura-kura Bungkus



Indonesia dan beberapa negara di dunia ini sangat melarang keras penangkapan kura-kura karena jumlahnya yang terancam punah. Tetapi hal ini berbanding terbalik dengan negara China yang justru melegalkan penjualan kura-kura. Dan bahkan ada beberapa supermarket yang menjual kura-kura secara utuh dan dibungkus plastik kedap udara. Sampai-sampai kura-kura tersebut memiliki label serta harga sendiri dan ditaruh bersama dengan daging sapi dan daging ayam.

3. Potongan Tubuh Reptil



Bahan makanan ini benar-benar ada dan djual bebas dinegara China, baik itu di Supermarket maupun di pasar-pasar tradisional disana. Jika kalian biasa melihat ayam beku dan daging sapi beku, tetapi berbeda halnya dengan Supermarket di China yang menyajikan potongan tubuh reptil beku. Potongan tubuh itu biasanya berupa potongan kaki, lengan, bahkan sampai moncong-nya. Dan biasanya Potongan tubuh dari reptil itu dimasukkan kedalam plastik kedap udara seperti kura-kura bungkus tadi, kemudian biasanya potongan tubuh reptil itu masih menonjolkan jakar-jakar tajamnya. Ihhh ngeri juga yah!!!.

4. Buaya Beku



Munkin masyarakat indonesia hanya terbiasa dengan daging sapi dan daging ayam. Akan tetapi itu sangat berbanding terbalik dengan yang ada di negara China, dimana masyarakat disana sangat menyukai daging buaya layaknya masyarakan indonesia yang menyukai daging sapi dan ayam. Saking anehnya, buaya yang mengerikan itu dijual secara utuh di supermarket-supermarket disana. Mengapa di sebut utuh, karena buaya yang mati itu benar-benar di ditaruh utuh diatas kotak es dan dalam posisi sudah dibersihkan sehingga tinggal menunggu para pembeli yang ingin membelinya.

5. Hiu Beku


Makanan terakhir ini bisa dikatakan sebagai makanan paling aneh yang di jual di china. Yah, Ikan hiu yang notabane sebagai predator teratas di lautan ini ternyata menjadi makanan paling favorit di negara Gingseng tersebut. Bahkan sampai-sampai ada sebuah impor ikan hiu besar-besaran dari indonesia oleh pemerintah china, tetapi saat ini perdagangan daging ikan hiu tersebut selalu dikontrol oleh para komunitas pecinta hewan. Tapi permintaan masyarakat china yang tinggi membuat supermarket-supermarket dinegara tersebut selalu kehabisan stok daging hiu. Dan daging hiu yang di jual di supermarket biasanya dalam bentuk potongan, mulai dari potongan kepala, sirip, sampai tubuh.

Itulah tadi sedikit informasi dari kami, semoga informasi ini dapat memberi kalian wawasan sedikit mengenai negara China. Sekian dari saya, apabila ada tambahan silahkan komentar di bawah dengan kata-kata yang sopan. Akhir kata, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baca Juga: Makan 3 kali sehari dapat membahayakan tubuh?. Berikut penjelasannya

0 Response to "5 Makanan Paling 'Nyeleneh' yang Hanya Dapat ditemukan di Supermarket China"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel