Menyedihkan!!! 3 Negara Ini Berada Diambang Kehancuran

Konflik yang terus menerus terjadi di negara berikut ini lambat laun membuat negara-negara ini semakin terpuruk. Dampak yang dihasilkan dari konflik ini pun terus dirasakan oleh para penduduk, dan penduduk juga terus menerus merasakan penderitaan tanpa tau apa yang dihasilkan dari konflik yang berkepanjangan tersebut. Jika konflik terus menerus bergejolak tanpa adanya akhir yang pasti, maka tak heran jika dimasa depan negara-negara berikut ini akan hancur dan musnah. Negara mana saja kah itu? Simak ulasannya di 3 Negara Ini Berada Diambang Kehancuran berikut ini.

1. Irak (Asia)



Mata dunia telah mengetahui bahwa Amerika Serikat menginvasi Irak sejak tahun 2003 dengan alasan untuk menyelamatkan rakyat irak dan sistem demokrasi dari tangan Saddam Husein. Konflik ini pun pernah mereda, akan tetapi aksi kekerasan tak juga berhenti. Buktinya, lebih dari 3 juta masyarakat sipil memilih untuk meninggalkan negaranya. Sedangkan masyarakat yang masih berada di Irak, rela untuk hidup dalam kemiskinan.

2. Pantai Gading (Afrika)



Masalah politik memang merupakan hal yang dapat memecah belah dan meporak-porandakan keutuhan sebuah negara. Itulah yang terjadi dengan negara berikut, yang mana sang presiden pantai gading, Laurent Gbagbo enggan turun dari kursi jabatannya. Hal inilah yang menyulut api kemarahan penduduk pantai gading. Tak puas dengan hal yang tengah mengancam posisinya, Gbagbo pun lantas memicu konflik dengan pihak Alassane Ouattara (Ouattara merupakan kandidat presiden yang memenangkan pemilihan umum). Ambisi dan nafsu akan tahta pun akhirnya merengguk nyawa 1.200 masyarakat sipil. Sontak, konflik ini pun membuat perekonomian di pantai gading berada di titik paling rendah sepanjang sejarah negara tersebut.

3. Afghanistan (Asia)


Amerika Serikat memang berhasil memerdekakan rakyat Afghanistan dari kekuasaan Taliban. Akan tetapi kondisi di negara tersebut tak kunjung membaik, ia tetap menjadi negara yang miskin. Terlepas dari belenggu Taliban, Afghanistan justru dikuasai oleh birokrat korup yang bernama Hamid Karzai. Posisinya sebagai pemimpin, Hamid Karzai tetap tak mampu menyudahi masalah kemiskinan di negara tersebut. Bahkan, kekerasan terhadap kaum Hawa di negara ini pun semakin tambah parah. Akibatnya Afghanistan kini memegang posisi ke-8 sebagai negara dengan tingkat kematian tertinggi di dunia.

Baca Juga: Sengketa Wilayah Palestina Dan Israel, Serta 3 Sengketa Wilayah Yang Masih Ada Sampai Sekarang

0 Response to "Menyedihkan!!! 3 Negara Ini Berada Diambang Kehancuran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel