7 Aplikasi Terbaik Untuk Web Design


Haiii vrohh:v, kali ini saya akan membagikan artikel tentang aplikasi yang mendukung pembuatan web design. Buat kamu yang suka atau ingin belajar membuat website cobalah aplikasi berikut..

1. Notepad++


Notepad++ adalah editor source code yang luar biasa dengan banyak fitur yang antara lain:

  • Syntax highlighting akan membuat kamu lebih mudah untuk membaca dan memahami kode kamu.
  • Code folding memungkinkan kamu untuk collapse /menutup beberapa area kode untuk sementara agar kamu dapat fokus pada area lainnya yang sedang kamu kerjakan.
  • Auto-completion membantu kamu memasukkan kode  lebih cepat (dan akurat).

2. PageBreeze



Web designer berpengalaman  tidak akan terkesan dengan aplikasi ini karena PageBreeze masih didasarkan pada teknologi lama, tetapi jika kamu hanya mencari aplikasi hanya untuk menciptakan sesuatu yang sangat sederhana maka itu menjadi cerita yang berbeda.

Dengan aplikasi ini kamu dapat menambahkan link, gambar, dan tabel dalam satu atau dua klik. Sangat mudah untuk melihat dan mengedit semua halaman situs kamu, dan ketika kamu sudah selesai built-in klien FTP akan membantu kamu menempatkan pekerjaan kamu secara online.

Walaupun hasil akhir mungkin sangat mendasar, kesederhanaan program membuatnya layak untuk pemula.

3. Firebug



Kamu telah selesai merancang situs web, tetapi tidak cukup terlihat atau bekerja seperti yang diharapkan. Di saat itulah ekstensi Firefox Firebug akan membantu kamu untuk melihat kode HTML dan CSS, menyesuaikan style dan melihat hasilnya saat itu juga di browser.

Selain itu Firebug  akan membantu kamu untuk memahami layout halaman web kamu, melakukan debug dan log JavaScript, mengelola cookie, menganalisis load halaman, memeriksa pesan kesalahan dan banyak lagi.

Jelas ada banyak fitur yang sangat kuat pada Firebug, tapi Firebug tidak hanya untuk ahli web.

Pada awalnya kamu mungkin hanya menggunakannya untuk beberapa hal dasar seperti melihat kode html, namun hal kecil seperti ini akan sangat membantu kamu

4. Adobe Brackets


Brackets adalahe kode editor HTML, CSS dan, JavaScript yang menarik, dibuat dan dikelola oleh Adobe.

Aplikasi ini dirancang untuk mencegah kekacauan pada workspace kamu dengan floating toolbar dan ikon yang besar, dimana memungkinkan kamu untuk bekerja secara langsung pada kode dengan bantuan banyak shortcuts.

Contoh penguunaannya adalah ketika kamu meng-Klik tag HTML, lalu tekan Ctrl+E dan kamu akan melihat Quick Edit dengan CSS terkait, cukup pilih salah satu yang kamu butuhkan dan kamu akan dapat mengeditnya langsung.

Brackets juga sangat baik digunakan suntuk mengedit kode JavaScript. Dengan adanya fitur “Live Preview” kamu tidak perlu untuk me-refresh browser kamu setiap ingin melihat perubahan karena tampilannya akan segera diperbarui secara otomatis.

5. Bluefish Editor



Bluefish merupakan aplikasi editor programmer web yang juga mencakup banyak alat web pilihan.

Bluefish dimulai dengan trik editing biasa seperti sintaks (ASP.NET, CSS, HTML, JavaScript, PHP dan banyak lagi didukung), code folding, alat pencarian yang kuat, autocompletion, dan banyak lagi.

Aplikasi ini juga mendukung template dokumen, memiliki wizards untuk menambahkan CSS, forms, tabel, audio dan objek video, lalu adanya tag editing dan pratinjau dari dokumen dan banyak lagi

6. KompoZer



KompoZer memang belum diperbarui untuk beberapa waktu, namun KompoZer masih bisa menjadi editor web yang berguna untuk pemula.
Aplikasi ini bekerja seperti pengolah kata sederhana, sehingga kamu tidak perlu tahu tentang HTML, CSS, scripting atau apa pun. 
Cukup memasukkan teks, format, dan klik berbagai tombol untuk menambahkan link, menyisipkan tabel, gambar, dan lainnya.
7. Adobe Dreamwaver

Adobe Dreamweaver adalah aplikasi desain dan pengembangan web yang menyediakan editor WYSIWYG visual (bahasa sehari-hari yang disebut sebagai Design view) dan kode editor dengan fitur standar seperti syntax highlighting, code completion, dan code collapsing serta fitur lebih canggih seperti real-time syntax checking dan code introspection untuk menghasilkan petunjuk kode untuk membantu pengguna dalam menulis kode. Tata letak tampilan Design memfasilitasi desain cepat dan pembuatan kode seperti memungkinkan pengguna dengan cepat membuat tata letak dan manipulasi elemen HTML.
Dreamweaver memiliki fitur browser yang terintegrasi untuk melihat halaman web yang dikembangkan di jendela pratinjau program sendiri agar konten memungkinkan untuk terbuka di web browser yang telah terinstall. 
Aplikasi ini menyediakan transfer dan fitur sinkronisasi, kemampuan untuk mencari dan mengganti baris teks atau kode untuk mencari kata atau kalimat biasa di seluruh situs, dan templating feature yang memungkinkan untuk berbagi satu sumber kode atau memperbarui tata letak di seluruh situs tanpa server side includes atau scripting. 
Behavior Panel juga memungkinkan penggunaan JavaScript dasar tanpa pengetahuan coding, dan integrasi dengan Adobe Spry Ajax framework menawarkan akses mudah ke konten yang dibuat secara dinamis dan interface.

Oke segitu aja sebenarnya masih ada banyak aplikasi-aplikasi untuk design website. Semoga bermanfaat, Terimakasih:)

0 Response to "7 Aplikasi Terbaik Untuk Web Design"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel