6 Fakta Unik Orang Gila yang Jarang Kita Ketahui


Penyakit jiwa merupakan sebuah penyakit yang biasanya terjadi kepada setiap makhluk hidup baik itu hewan maupun manusia kemudian penyakit yang satu ini tidak memandang siapapun. Dan Penyebab utama dari penyakit yang satu ini biasanya karena beratnya beban hidup, depresi, dan adanya frustasi yang berlebihan atau over.

Apabila melihat penampilan orang gangguan jiwa atau orang gila pasti yang kita lihat adalah orang yang berpenampilan acak-acakan, tertawa sendiri tanpa sebab, tak kenal lelah, dan tidak memperdulikan lingkungan sekitar. Namun dibalik itu semua, orang gila yang biasa kita lihat ternyata memiliki beberapa fakta unik yang jarang diketahui orang. Kalian penasarang keunikan apakah itu? silahkan simak artikel berikut:

1. Kebal Dalam Berbagai Jenis Penyakit


Menurut para ahli bahwa sekitar 70 persen penyakit disebabkan oleh pengaruh pikiran. Terus orang gila yang kita anggap mempunyai penyakit jiwa malah justru mempunyai daya tahan tabuh yang kuat. Itu semua terjadi karena orang gila terbebas dari segala jenis beban pikiran.

Lalu pasti kalian juga pernah melihat orang gila memakan makanan yang kurang baik, seperti nasi basi, makanan yang telah jatuh ditanah, dan lain-lain tetapi, mereka tidak pernah sekalipun mengalami penyakit. Itu semua terjadi karena orang gila memiliki imunitas yang lebih tinggi dibanding orang normal lainnya. 

2. Jumlah Kedipan Mata


Fakta unik selanjutnya yaitu berada pada jumlah kedipan mata. Ternyata jumlah kedipan mata orang normal dan orang gila itu berbeda, dimana manusia normal berkedip 19200 perharinya, sedangkan orang gila hanya 5000 kedipan mata perhari. Penyebab itu semua terjadi karena, orang gila tidak lagi mempunyai keadaan otak seimbang layaknya manusia normal. Sehingga respon saraf mata dari orang gila tidak lagi sempurna layaknya orang normal. 

3. Eksistensi Tuhan


Apabila kalian bertanya kepada orang gangguan jiwa atau orang gila mengenai eksistensi tuhan atau sang pencipta, pasti orang gila tersebut akan menunjuk ke arah atas. Itu semua menandakan bahwa baik itu orang gila atau waras masih mempunyai kepercayan yang sama mengenai keberadaan tahuan atau sang pencipta.

4. Kekuatan Orang Gila Lebih Kuat


Ketika kita melihat sekilas orang gila, pasti yang ada di benak kita adalah orang yang tidak memiliki berdaya dan tidak mempunyai kekuatan. Namun, itu semua berubah ketika orang gila menjadi marah dan kekuatannya berubah dua kali lipat layaknya Hulk. Bahkan kekuatan yang dimiliki orang gila jauh lebih besar diabanding orang normal, oleh sebab itu ketika orang gila marah maka setidaknya diperlukan dua orang agar dapat menahannya.

5. Respon Orang Gila Cepat ke Anjing Dibanding Orang Normal


Siapa sangka bahwa orang gila yang biasa kita lihat memiliki respon yang sangat lambat ke orang normal, dan justru orang gila malah lebih cepat dalam merespon hewan khususnya anjing. Kalian bisa coba ini ke orang gila yang biasa kalian lihat. Ketika orang gila datang ke rumah kalian dan tak ingin pergi, kalian bisa mencobanya memperlihatkan anjing. Dengan suara gonggongan anjing orang gila akan lebih cepat pergi ketimbang diusir oleh orang normal. 

6. Orang Gila Tidak Dapat Dipenjara


Apabila orang gila membuat kesalahan yang berakibat pada pidana, maka mereka akan terbebas. Ini semua telah dimuat dalam undang-undang pasal 44 ayat 2 KUHP yang berbunyi, "Jika nyata perbuatan itu tidak dapat dipertanggung jawabkan kepadanya sebab kurang sempurna akalnya atau sakit berubah akal, maka dapatlah hakim memerintahkan memasukkan dia ke rumah sakit jiwa selama-lamanya satu tahun untuk diperiksa". Itulah alasan mengapa orang jiwa atau gangguan mental tidak dapat dipidanakan.

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dan dapat menambah sedikit ilmu, sekian dari saya, akhir kata Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baca Juga: Akibat memiliki kaki bau, pria ini bunuh semua ikan di kolam spa

0 Response to "6 Fakta Unik Orang Gila yang Jarang Kita Ketahui "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel