5 Gangster Terkuat di Asia, Salah Satunya Dari Indonesia


Terkadang kejahatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat didalangi oleh sebuah kelompok atau geng kriminal. Oleh sebab itu kelompok kriminal atau geng biasanya membuat warga menjadi resah ketakutan akibat perbuatannya tersebut. Dan kini di era modern saat ini para geng banyak yang berkembang menjadi sebuah organisasi yang kompleks dan sangat kuat. Kemudian terkadang ada sebagian geng yang melibatkan dirinya dalam dunia perpolitikan suatu negara atau wilayah. Lalu tak hanya dalam dunia politik saja, para geng juga sangat sering melakukan bisnis ilegal seperti penjualan obat-obatan terlarang, penyeledupan senpi, perdagangan manusia, dan masih banyak lagi bisnis ilegal lainnya yang dilakukan para geng tersebut.

Ditambah lagi, para geng terkadang menghalalkan segala cara agar bisnisnya tersebut dapat berjalan lancar, seperti pembunuhan serta penyiksaan. Para geng beroperasi di setiap negara seluruh benua di dunia ini. Nah, untuk di benua asia sendiri kami telah merangkum 5 Gangster Terkuat di Asia. 

Yamaguchi gumi - Jepang



Yamaguchi gumi merupakan sebuah organisasi yakuza terbesar di Jepang dan menurut majalah forbes kelompok ini juga menjadi kelompok dengan pendapatan terbesar di dunia, dimana pendapatan mereka mencapai 1000 triliun rupiah. Diperkirakan jumlah anggota dari kelompok yamaguchi gumi mencapai 20.400. Namun menurut salah satu media Jepang mengatakan bahwa anggota kelompok ini kian tahun semakin menurun anggotanya akibat pemerintah Jepang membuat suatu kebijakan dimana para anggota pemerintah dilarang keras menjalin suatu hubungan dengan kelompok yang satu ini.

Triad - China



Geng yang satu ini adalah geng yang sangat ditakuti akan kekejamannya dan tak segan-segan membunuh siapapun yang berani menhalangi bisnisnya. Triad itulah nama geng ini disebut, geng yang berbasis di Hongkong, Makau, Daratan China, dan di negara-negara yang memiliki etnis Tionghoa seperti, Kanada dan Amerika serikat ini sangat sering terlibat dalam berbagai kasus ilegal seperti, penyeludupan narkoba, senjata api, pembajakan PL, pembobolan kartu kredit, dan masih banyak lagi kasus ilegal lainnya.

Dilansir dari Rocketnews24, jumlah anggota dari organisasi ini mencapai 1.5 juta orang dan itu semua adalah anggota yang aktif. Dan kelompok Triad yang mempunyai anggota paling banyak yaitu Sun Yee On, dimana anggotanya berjumlah lebih dari 60.000 orang. Sampai saat ini Triad tetap menjadi salah satu kelompok kriminal atau geng terkuat di asia bahkan didunia.

Laskar Bali - Indonesia



Laskar Bali adalah sebuah geng yang sangat terkenal di pulau Dewata, dilansir dari RocketNews terdapat lima geng yang terkenal di pulau Dewata, tetapi Laskar Bali lah yang paling banyak mengusai tempat atau dapat dikatakan sebagai penguasanya. Menurut salah satu narasumber, mengatakan bahwa "Laskar Bali menjalin hubungan kontrak pengamanan dengan restoran dan kelab malam di beberapa wilayah di pulau Bali."

Meskipun sering dikatakan gangster oleh masyarakat, tetapi para anggota kelompok ini tak senang disebut sebagai gengser malainkan organisasi masyarakat atau ormas. Jumlah anggota Laskar Bali diperkirakan mencapai lebih dari 12.000 orang. Ormas ini juga sering dituding sebagai dalang dari penyeludupan narkoba, senpi, dan prostitusi. Namun, itu semua hanya tudingan belaka belum ada bukti yang jelas mengenai hal tersebut.

United Bamboo - Taiwan



Geng yang berbasis di Taiwan ini dikatakan sebagai geng terkuat di Taiwan dan sangat ditakuti. Diperkirakan jumlah anggota aktif dari geng ini mencapai 100 ribu dan itu semua tersebar di seluruh penjuru dunia. Dilansir oleh Opishposh, United Bamboo beroperasi di hampir seluruh benua di dunia seperti, Eropa, Amerika, Asia, dan juga ditemukan beberapa anggota di Australia. Kelompok ini juga diketahui mengendalikan peredaran narkoba di Taiwan dan United Bamboo juga sangat berpengaruh dalam bidang politik di negara tersebut.

D-Company - India



D-Company merupakan sebuah kelompok kriminal yang berbasis di India dan dipimpin oleh Daud Ibrahim. Lain halnya dengan kelompok kriminal sebelumnya, kelompok yang satu ini lebih cenderung menjadi dalang dalam berbagai serangan teririsme. Bahkan pemimpin dari kelompok ini dijuluki sebagai teroris global oleh AS karena mempunyai hubungan erat dengan mantan pemimpin serta pendiri Al-Qaeda Osama Bin Laden.

Pada tahun 2008, kelompok ini pernah menjadi dalang utama dalam serangan terorisme di india, dimana serangan tersebut setara dengan serangan yang pernah terjadi di gedung WTC, AS. Diperkirakan kelompok yang satu ini memperoleh pendapatan miliaran dolar dari aktivitas kriminalnya di seluruh dunia. Dan menurut kabar yang beredar pemimpin dari kelompok ini melakukan operasi plastik agar dapat menyembuyikan identitas dirinya.

Baca Juga: Gangster penjara terkejam dan terkuat di dunia

0 Response to "5 Gangster Terkuat di Asia, Salah Satunya Dari Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel