5 Kota bawah tanah yang paling indah didunia


Pasti kalian sering mendengar cerita dari orang tua dahulu tentang kota bawah tanah yang di huni oleh manusiah, tapi kota ini ternyata benar benar ada loh. Bahkan kota bawah tanah ini dapat di huni oleh manusia dan tempatnya juga terbilang cukup indah bahkan mengalahkan kota yang ada di atas tanah. Oke di artikel saya kali ini saya akan memberikan sebuah informasi tentang 5 kota bawah tanah yang paling indah di dunia

1. Montreal, Kanada


Kota bawah tanah montreal ini telah di huni oleh manusia sebanyak 1,5 juta orang. Kota ini memiliki panjang sekitar 32 KM dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang lengkap seperti hotel, restoran, galeri, serta masih banyak yang lainnya. Pada saat musim dingin tiba pengunjung di kota ini semakin banyak karena para pengunjung mencari kehangatan karena musim dingin di kanada sangatlah dingin. Oleh sebab itu kota ini juga dijadikan sebagai kota destinasi liburan pada musim dingin.

2. Tambang Garam Wieliczka, Polandia


Tambang garam ini sudah beroperasi sejak tahun 1200 sampai 2007 sehingga menjadikannya sebagai tambang garam tertua didunia. Meskipun tambang ini sudah lama tetapi didalamnya masih tersusun rapi layaknya tambang yang masih baru, padahal tambang ini sudah ada selama 800 tahun lebih. Tambang ini memiliki panjang sekitar 300 KM dan memiliki fasilitas layaknya kota karena didalamnya terdapat katedral serta ukiran yang sangat indah.

3. Coober Pedy, Australia


Kota yang satu ini berada di australia dan memiliki penduduk sekitar 1600, kota ini pertama kali di buat sekitar 1600-san ketika penambang menemukan Oval. kota ini memiliki fasilitas layaknya kota diatas tanah seperti toko, gereja, serta pemakan yang berada di bawah tanah.

4. Kota bawah tanah Beijing, Tiongkok


Kota bawah tanah yang ada di beijing ini di buat pada era kepemimpinan Mao Zedong yang berguna untuk perlindungan darurat atas pemerintahan sosialis pada saat itu. Kota ini dirancang dengan sangat spesifik karena untuk menjaga serangan dari luar. Kota bawah tanah ini dapat menampung sekitar sepertiga penduduk Beijing.

5. Matmata, Tunisia


Kota ini berada di negara tunisia, kota satu dibangun untuk menjaga masyarakat agar tidak terkena sinar matahari langsung yang sangat panas di daerah tersebut. Bangunan yang ada di sini di bangun dengan menggali tanah dan menjadikannya gua gua sehingga dapat ditinggali. kota ini dulunya tidak dikenal luas tetapi setelah kota ini dijadikan tempat syuting star wars, orang orang mulai mengenal kota ini lagi.

0 Response to "5 Kota bawah tanah yang paling indah didunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel