UPDATE!!! 8 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia


Siapa yang tidak ingin memiliki koneksi internet cepat, pasti semua orang mengiginkan hal tersebut. Karena apabila kita mempunyai koneksi internet cepat otomatis kita akan merasa senang karena tidak perlu menunggu lama untuk mengakses informasi-informasi terbaru. Dari sebuah penelitian terbaru yang berasal dari perusahaan Internet Content Delivery, mencatat beberapa negara yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia.

Nah, Dilansir dari Bloomberg.com. Berikut 8 daftar negara yang mempunyai koneksi internet super cepat yang dihitung berdasarkan Average Peak Connection Speed di negara tersebut.

Bulgaria 32,1 Mbps


Negara yang berasal dari Eropa bagian timur ini merupakan negara yang mempunyai koneksi internet mencapai 32,1 Mbps. LAN atau Local Area Network merupakan salah satu koneksi yang banyak dipakai disana, bahkan sampai 60% masyarakat di sana memakainya. Oleh sebab itu internet di negara Burgaria dapat menjangkau hingga ke pelosok-pelosok negara tersebut dan kecepatan internetnya pun tak berkurang.

Swiss 32,4 Mbps


Swiss merupakan negara yang memiliki kecepatan internet rata-rata 32,4 Mbps. Tak hanya itu saja negara Eropa Barat ini juga tercatat sebagai negara yang mempunyai penetrasi internet broadband tertinggi di benua Eropa. Hal itu memang tak mengherankan, karena negara yang satu merupakan salah satu negara paling maju di dunia. Tak hanya memiliki koneksi internet tercepat di dunia, Swiss yang terkenal dengan pegunungan Alpennya ini juga merupakan negara yang patut dikunjungi ketika berwisata ke luar negeri.

Belgia 32,7 Mbps


Dinegara kelahiran Eden Hazard ini kecepatan internetnya rata-rata mencapai 32,7 Mbps. Dan menjadikannya sebagai salah satu negara yang mempunyai koneksi internet tercepat di benua Eropa dan dunia. Negara yang bertetangga langsung dengan Belanda ini merupakan negara yang mempunyai posisi penting di Eropa, karena di negara inilah yang menjadi markas besar Uni Eropa tepatnya di kota Brussels.

Rumanis 37,4 Mbps


Negara yang terkenal dengan kisah Vampirnya ini merupakan negara mempunyai kecepatan internet super cepat. Kecepatan internet di negara ini rata-rata mencapai 37,5 Mbps. Namun sayangnya kecepatan internet di Rumanis turun hingga 3,2% dari periode sebelumnya. Tapi itu tak membuat masyarakat di sana menjadi kurang bahagia, karena dengan kecepatan internet 37,5 Mbps itu mendowload film dengan kapasitas 1Gb hanya memerlukan waktu beberapa menit saja bahkan kurang dari 5 menit film dapat langsung di tonton.

Latvia 37,5 Mbps


Negara yang berasal dari kawasan Baltik ini memang sangat jarang di ketahui orang karena wilayahnya yang berada di dekat kutub utara. Tetapi meskipun begitu, negara kecil yang satu ini ternyata memiliki kecepatan internet diatas rata-rata, yaitu mencapai 37,5 Mbps. Internet di negara ini mengalami pertumbuhan sangat pesat berkat dukungan dari pemerintah yang dimulai sejak tahun 2000-an. Meskipun negara ini belum semaju dengan negara yang berada di kawasan Baltik, tapi soal urusan internet negara ini patut untuk berbangga.

Jepang 42,2 Mbps


Ketika berbicara negara jepang, pasti yang ada di pikiran kita adalah negara yang mempunyai teknologi sangat tinggi. Tetapi tak hanya teknologinya yang tinggi, negara ini juga di berkati dengan kecepatan internet super ngebut. Kecepatan rata-rata internet di negara yang satu ini yaitu mencapai 42,2 Mbps, dan menjadikannya sebagai negara dengan koneksi internet tercepat ke-3 di dunia setelah Korea Selatan dan Hongkong. Di negara sakura ini memang sudah lama mengedepankan pengembangan internet. Di negara ini juga menjadi rumah bagi banyak perusahaan besar di dunia, seperti Thosiba, Sony, Canon, hingga perusahaan otomotif seperti Honda dan Toyota.

Korea Selatan 48,8 Mbps


Negara yang terkenal dengan Boyband dan K-Pop ini menempati urutan kedua sebagai negara yang mempunyai koneksi internet tercepat di dunia. Menurut Akamai Technologi, koneksi internet di negara ini mencapai 48,8 Mbps. Tak hanya koneksinya saja yang cepat, harganya pun relatif mudah dijangkau. Seperti contohnya, ketika ingin berlangganan internet 100 Mbps kita hanya perlu membayar USD 31,9 saja. Oleh sebab itu banyak masyarakat disana yang sangat tergila-gila dengan game online.

Hongkong 54,1 Mbps


Hongkong menempati urutan pertama sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Ini berkat dukungan yang sangat besar dari pemerintahnya. Kecepatan internet di negara ini mencapai 54,1 Mbps. Negara yang satu ini relatif bebas sensor, tidak seperti negara induknya China yang sangat menjaga ketat regulasi internetnya. Oleh karena itu masyarakat di negara ini bebas untuk mengakses internet dengan kecepatan super ngebut.

Itulah tadi Update terbaru mengenai Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia. Semoga artikel inbi dapat menambah sedikit wawasan para pembaca setia gudang ilmu. Sekian dari saya, akhir kata Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baca Juga: Negara yang memiliki peraturan unik bagi untuk Wisatawan

0 Response to "UPDATE!!! 8 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel