Tercengang!!! Inilah 5 Benda Termahal di Dunia yang Bisa Buat Kamu Jatuh 'Miskin'

Mungkin selama ini kalian pasti mengira jika berlian atau emas merupakan benda termahal di dunia saat ini. Memang betul kedua benda tersebut termasuk ke dalam benda termahal di dunia. Akan tetapi tenyata ada lagi benda yang dapat melebihi harga dari kedua benda tersebut, bahkan ada yang harganya mencapai ribuan 'Triliun'. Berikut 5 'Benda Termahal di Dunia' yang bakal buat kamu tercengang.

1. Painite - 118 juta/gram


Batu mulia yang satu ini merupakan jenis batu yang sangat sulit di temukan. Pasalnya batu ini terbentuk oleh mineral yang sangat langka dan hanya bisa ditemukan dalam kurun 65 tahun sekali. Batu mulia ini hanya tersebar ratusan saja di seluruh dunia ini.

2. Taaffeite - 263 juta/gram


Taaffeite adalah batu yang sangat langka dan dicari-cari di dunia saat ini. Sebab batu ini sangatlah sulit ditemukan dan diperkirakan jumlah batu mulia ini hanya sekitar setengah cangkir saja di dunia ini. Itulah alasan mengapa batu ini sangatlah mahal, diperkirakan 1 gram Taaffeite setara dengan 263 juta rupiah.

3. Tritium - 394 juta/gram

fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Tritium merupakan benda yang berasal dari ujicoba operasi reaktor nuklir. Tririum bisa di gunakan dalam bidang Biologi dan Nuklir. Keunikan dari benda satu ini yaitu, dapat dihunakan sebagai alat penerangan atau lampu sehari hari dan kelebihannya yaitu lampu/cahaya tersebut tidak akan pernah padam atau abadi. Oleh sebab itu harga Tritium sangatlah mahal yaitu, 394 juta rupiah per gram.

4. Californium - 335 Miliar/gram 


Californium adalah unsur kimia disintetis yang pertama kali di temukan pada tahun 1950. Alasan californium memiliki harga yang mahal yaitu karena batu ini merupakan salah satu zat radioaktif yang digunakan untuk mendapatkan radiasi Gamma. Selain digunakan untuk medapatkan radiasi gamma, batu ini juga biasa digunakan untuk reaktor nuklir. (Mengerikan Juga)

5. Anti-Matter - 8.200 Triliun/gram


Anti-matter bisa dikatakan sebagai benda termahal di dunia bahkan sejagad saat ini. Anti-matter merupakan partikel-partikel yang memiliki muatan serta struktur berlawanan dengan semua partikel di dunia saat ini. Zat paling langka di dunia ini dibuat dengan cara, menembakkan partikel ke dalam lorong yang panjangnya bisa sampai ber mil-mil jauhnya. Tapi sayangnya, Anti-matter sangat sulit dipertahankan karena mudah lenyap saat selesai dibuat. Dan konon, jika ingin membuat benda ini harus membutuhkan manusia yang dapat bekerja satu tahun full tanpa istirahat.

0 Response to "Tercengang!!! Inilah 5 Benda Termahal di Dunia yang Bisa Buat Kamu Jatuh 'Miskin'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel