Unik Sekaligus Aneh, Inilah Makhluk Mitologi yang Banyak Dipercayai Orang Jepang

Pada zaman dahulu, di negara Jepang banyak berkembang cerita-cerita mengenai eksistesi mahkluk mitologi, mulai dari yang menyeramkan hingga yang paling nyeleneh. Eksistensi makhluk mitologi tersebut banyak dipercayai oleh masyarakat Jepang, namun ada juga sebagian masyarakat yang beranggapan bahwa cerita-cerita mitologi tersebut hanyalah sebuah cerita dongeng yang telah diwariskan secara turun.

Sosok-sosok makhluk mitologi asal jepang sangatlah banyak dan tersebar hingga ke kepulauan kecil disana. Mulai dari yang dipercaya membawa malapetakan hingga yang membawa keberuntungan dalam kehidupan. Oleh sebab itu silahkan simak penjelasan artikel dibawah ini mengenai Makhluk Mitologi yang Banyak Dipercayai Orang Jepang:

Shirime


Makhluk pertama ini merupakan mahluk mitologi Jepang yang terbilang sangat unik dan aneh, tetapi meskipun begitu makhluk ini juga banyak ditakuti oleh msyarakat disana. Cerita mengenai makhluk ini ternyata sudah banyak menyebar dikalangan masyarakat kuno di Jepang. Dahulu makhluk ini sangat banyak ditakuti oleh para Samurai disana, bahkan makhluk ini tak segan untuk menggangu para samurai tersebut dengan cara mengeluarkan suara misterius ketika malam hari kemudian apabila samurai atau ahli pedang tersebut menengok kebelakang maka makhluk ini akan langsung memamerkan anus sekaligus matanya ke arah samurai tersebut. Lalu pada saat itu juga, akan muncul cahaya terang yang berasal dari mata makhluk ini. Sehingga para Samurai tersebut akan lari lontang-lanting karena ketakutan.

Konaki Jiji


Konaki Jiji merupakan makhluk yang sangat pandai menyamar khususnya dalam menyamar menjadi seorang bayi. Konon makhluk ini sangat sering menggangu seorang pendaki dan pejalan kaki yang kebetulan lewat di daerah pegunungan, dengan cara menangis keras sehingga pendaki atau pejalan kaki tersebut otomatis menolong dengan cara menggendong sang bayi (perwujudan Konaki jiji). Namun, ketika orang yang tertipu itu menggendong bayi tersebut, sang Konaki Jiji yang telah menyamar menjadi bayi itu kemudian akan secara tiba-tiba bertambah beratnya menjadi ratusan kilo lebih. Oleh karena itu banyak orang yang mengalami cidera parah bahkan para korban juga ada yang mati tragis dengan jatuh dari atas tebing yang curam. Tetapi dibalik kejahilannya tersebut, Makhluk ini juga dipercaya dapat membuat orang menjadi sakti, ketika orang yang menggendong Konaki jiji ini dapat bertahan hingga batas yang telah ditentukan. Berani Coba? kalau saya sih ngak hehehe.

Mokumokuren 


Makhluk mitologi berikut ini sangat terkenal dikalangan masyarakat Jepang khususnya pada masa Jepang Kuno. Mokumokuren sangat senang mengintip kegiatan privasi seseorang. Menurut cerita yang beredar, makhluk ini adalah jelmaan roh penasaran yang sering datang di pintu-pintu geser ala Jepang. Dahulu apabila ada sebuah rumah yang memiliki jendela atau pintu yang berlubang, dipercaya itu merupakan tempat bersemayam makhluk yang satu ini. Namun, apabila penghuni rumah tersebut ingin terhindar dari makhluk Mokumokuren ini, maka sang penghuni itu harus cepat segera mengganti kertas jendela atau pintu yang berlubar tersebut. Menurut saya, ini bukan ulah Mokumokuren melainkan ulah manusia sendiri yang jahil :D.

Shachihoko


Makhluk mitologi yang satu ini merupakan makhluk yang memiliki wujud campuran antara naga dan ikan. Konon dari cerita masyrakat disana, makhluk ini dipercaya dapat mengundang hujan, oleh sebab itu makhluk ini dapat mencegah malapetaka kebakaran baik itu di rumah maupun di hutan. Tak hanya itu saja Shachihoko juga dipercaya dapat mencegah gempa bumi dan juga dapat mecegah orang-orang dari kejahatan. Oleh karena itulah banyak orang-orang dijepang yang menaruh patung ini di rumah mereka, dan biasanya patung Shachihoko ini dipasang pada bagian atas rumah atau atap rumah yang berguna sebagai penolak bencana-bencana alam.

Ittan Momen


Ittan Momen merupakan mahkluk mitologi Jepang yang memiliki wujud sangat unik dan aneh. Wujud dari makhluk ini yaitu berupa sehelai kain sepanjang empat meter. Penampakan makhluk ini biasanya terjadi pada tengah malam. Meskipun hanya sehelai kain panjang, tapi jangan kalian anggap remeh makhluk yang satu ini. Kenapa demikian, karena makhluk ini dapat membuat orang tewas seketika, ketika seseorang yang berjalan pada tengah malam secara sengaja melihat hantu ini. Tetapi apabila seseorang secara tidak sengaja bertemu dengan makhluk kain ini, maka sang makhluk tersebut tidak akan menggangu orang itu.

Itulah tadi artikel seputar makhluk-makhluk mitologi Jepang Semoga artikel ini dapat menambah sedikit wawasan para pembaca setia Gudang Ilmu. Sekian dari kami, akhir kata Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Baca Juga: Fenomena baru, para 'LANSIA' di Jepang lebih senang hidup di Penjara

0 Response to "Unik Sekaligus Aneh, Inilah Makhluk Mitologi yang Banyak Dipercayai Orang Jepang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel