Hanya Mekar 3000 Tahun Sekali, Inilah Bunga Terlangka di Dunia


Beberapa hari terakhir ini, banyak orang yang di buat terkagum-kagum pada bunga yang sangat misterius dan memiliki keindahan yang fantastis ini. Konon katanya, bunga misterius ini hanya dapat mekar dalam 3000 tahun sekali. Akan tetapi bunga misterius ini tidak dapat dilihat dengan mata telanjang karena ukurannya yang sangat kecil. Sehingga kita butuh kaca pembesar untuk menyaksikan keindahan bunga ini.

Bunga Misterius yang hanya dapat muncul 3000 tahun sekali ini diberi julukan Udumbara/Youtan Polua yang artinya 'Bunga dari Surga'. Sekarang bunga ini sedang memasuki musimnya dan sudah dilihat di berbagai belahan dunia.

Meskipun bunga ini sangat kecil dan hanya dapat dilihat menggunakan kaca pembesar, akan tetapi bunga ini dapat bertahan hidup sampai ribuan tahun dan selain itu bunga ini juga dapat tumbuh dimana-mana seperti, di Kaca, Permukaan kayu, sampai di logam sekalipun. Tak hanya itu saja, 'Bunga dari Surga' ini juga memiliki aroma yang sangat harum meskipun ukurannya yang kecil.



Orang-orang yang Pernah Menemukan 'Bunga Udumbara'

Pada tahun 2007, seorang petani yang berasal dari negeri Tirai Bambu bernama Ding pernah menemukan bunga ini tumbuh di batang pipa di kebun miliknya. Pada saat itu Ding terkejut ketika melihat bunga ini karena tempat bunga ini yang mekar di batang Pipa. Ketika menemukan bunga Udumbara ini, ada sekitar 38 kuntum bunga yang mekar di atasnya.

Pada tahun yang sama, tepatnya di Taiwan. Bunga ini juga di temukan bermekaran di beberapa tempat di negara tersebut. Dan salah satunya ditemukan di rumah artis Taiwan, artis tersebut berkata bahwa "ini merupakan sebuah keajaiban" dilanjutkan, "Bunga ini sangat sulit dilihat menggunakan mata biasa, akan tetapi baunya yang sangat harus sehingga memenuhi seluruh ruangan rumah" kata artis Taiwan tersebut.

Setelah tiga tahun kemudian, bunga ini kembali di temukan di pegunungan Lushan, China. Orang yang menemukan bunga tersebut adalah seorang biarawati bernama Miao Wei. Biarawati tersebut menemukan Bunga Udumbara ini ketika ia sedang mencuci tepatnya di bawah mesin cuci miliknya.

Ketika pertama kali melihat bunga ini Miao Wei berfikir bahwa bunga tersebut adalah telur serangga. Akan tetapi pada hari berikutnya, bunga yang disangka telur serangga tersebut berubah menjadi bunga putih yang harum dan indah.

Memang ketika seseorang pertama kali melihat bunga Udumbara ini hanya beranggapan bahwa itu adalah telur serangga. Terlepas dari itu semua, bunga Udumbara yang sangat langka dan unik ini dapat bertahan hingga 1 tahun lamanya.

Itulah tadi artikel mengenai Bunga yang hanya Mekar 3000 Tahun Sekali. Semoga artikel ini dapat menambah sedikit informasi bagi para pembaca setia GudangIlmu. Akhir kata wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Baca Juga: Pedang Zulfikar, Senjata kesayangan Nabi Muhammad SAW

0 Response to "Hanya Mekar 3000 Tahun Sekali, Inilah Bunga Terlangka di Dunia "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel