5 Restoran Termahal Di Dunia yang akan membuat kamu bokek

Bersantap di restoran mewah dunia perlu merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah. Selain menu buatan chef profesional, restoran ini suguhkan pengalaman makan ​tak terlupakan.​ Berikut daftar 5 restoran termahal di dunia. Restoran asal Amerika Serikat dan Eropa masih mendominasi. Sementara itu, ada pula restoran asal Jepang dan Shanghai yang masuk dalam daftar berikut. Inilah KeLima restoran tersebut.

1. Sublimotion, Ibiza, Spanyol




Didirikan tahun 2014 oleh chef berbintang Michelin Paco Roncero, Sublimition berlokasi di dalam Hotel Hard Rock, Ibiza. Bersantap di sini perlu merogoh kocek 1.800 USD atau sekitar Rp 24,2 juta per orang. Pengunjung dapat menikmati 15-20 menu dengan sensasi berbeda dari kombinasi makanan, seni, dan teknologi.


2. Masa, New York City




Chef Masa Takayama tawarkan sushi di restoran bintang 3 Michelin miliknya. Tak semua orang dapat bersantap di Masa, Time Warner Center karena biaya bersantapnya mencapai 595 USD atau sekitar Rp 7,6 juta per orang. Biaya ini bahkan belum termasuk minum dan pajak. 


3. Kitcho, Kyoto, Jepang




Chef Kunio Tokuoka kini mengelola Kitcho, setelah sebelumnya ayah dan kakeknya menjadi chef di sini. Ada beberapa menu yang dapat dipilih, namun yang termahal mencapai 54.000 yen atau sekitar Rp 6,2 juta per orang. Menu ini berupa 10-course, termasuk sashimi dengan pilihan panggang dan kukus. Ada juga omakase untuk para petualang makan yang harganya sedikit lebih mahal dari omakase lain di pasaran. Baca jugaBinatang raksasa yang hampir mustahil ditemukan


4. Ultraviolet, Shanghai




Sebelum Sublimotion di Ibiza, restoran Ultraviolet besutan chef Paul Pairet asal Prancis sudah lebih dulu hadir dengan konsep sama. Berupa pengalaman makan yang melibatkan multi-sensoris seperti permainan cahaya, musik bertema, dan proyek tertentu di atas meja. Kedua restoran ini juga menyajikan 20-course. Bedanya harga bersantap di restoran yang berdiri tahun 2012 ini jauh lebih murah, yaitu 3000 yuan atau sekitar Rp 6 juta.


5. Joël Robuchon, Las Vegas




Las Vegas juga punya restoran mahal di MGM Grand. Adalah chef Joël Robuchon yang menawarkan Degustation Menu seharga 425 USD atau sekitar 5,5 juta. Pengunjung dapat menikmati ragam menu piring kecil, salah satunya foie gras bebek dan roti manis.

0 Response to "5 Restoran Termahal Di Dunia yang akan membuat kamu bokek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel