4 Balapan Hewan Paling Terunik Di Dunia

Menurut para pakar Arkeolog menemukan bahwa balapan/pacuan kuda merupakan perlombaan hewan yang paling tertua di muka bumi, yang digelar secara resmi di Olimpiade Yunani pada tahun 664 sebelum masehi. Dan disinilah yang menjadi cikal bakal terciptanya balapan hewan lain, yang bahkan sama sekali ada yang tidak identik dengan kecepatan. Berikut Gudang Ilmu akan memberikan sedikit info tentang 4 Balapan Hewan Paling Unik Di Dunia

1. Balapan Kecoa

www.fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Balapan kecoa ini pertama kali di cipakan pada tahun 1986 yang bertempat di Hotel Story Bridge, Brisbane, Australia. Ceritanya, ketika dua orang tua sedang duduk bersantai di subuah bar, mereka saling berdebat tentang pinggiran kota mana yang memiliki kecoa tercepat (perdebatan yang agak aneh ya). kemudian perdebatan mereka berdua dituntaskan pada keesokan harinya, ketika orang orang tersebut membawa kecoanya masing masing. Kemudian perlombaan antar kecoa ini dilakukan di salah satu tempat parkir terdekat. Dan disinilah awal mula terciptanya balapan kecoa yang masih berlangsung sampai sekarang dan tempat perlombaannya pun masih sama yaitu di Hotel Story Bridge.

2. Balapan Domba


Australia juga dikenal sebagai negara dengan peternakan domba terbesar di dunia. Dan negara ini pula yang menjadi asal mula digelarnya perlombaan domba  yang terkenal di dunia. Perlombaan domba Booligal tahunan ini digelar pada bulan Oktober di New South, Wales. Dan acara pelombaan ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar 112.000 Dollar atau sekitar 1,5 Milyar Rupiah dan disumbangkan untuk berbagai kegiatan amal selama lebih dari 19 tahun.

Balapan domba lainnya juga dilakukan setiap tahun di Hoo Farm, Terford, Inggris dan deberi nama 'Sheep Grand National', yang dimana tempat diadakannya lomba ini berada di sebuah lapangan yang berbentuk seperti sepatu kuda dan luas lapangan tersebut sekitar 200 meter persegi. Dan disinilah sebanyak 16 domba berlari dan melompati berbagai rintangan untuk mencapai garis finish.

3. Balapan Hamster


Menyebarnya penyakir mulut dan kaki pada tahun 2001 di pedesaan inggris membuat pemerintah , harus mengesahkan undang undang darurat, yang membatasi pergerakan hewan di bebagai wilayah di negara inggris. Dengan disahkannya undang undang ini, banyak perlombaan balapan kuda yang dibatalkan. Melihat pendapatan dari perlombaan pacuan kuda menurun drastis, membuat perusahaan yang bernama Blue Square, memustuskan untuk menangani masalah ini.

Baca Juga: 4 Negara Penghasil Wanita Cantik

Mereka pun memperkenalkan balapan hamster pertma di dunia, yang pada mulanya terlihat seperti hasil dari keputusasaan mereka. Ed Pownal dari perusahaan Blue Square  mengatakan tentang pengaturan dari balapan haster ini 'Kami menjalankan hamster di dalam dragster kecil ini, kemudian anda memasang roda putar hamster ditengan dragster sepanjang 10 inci, saat para hamstr lari didalam roda maka dragster akan bergerak maju, dan ini untuk bersenang senang saja, untuk melalui hari tanpa pajuan kuda.'

4. Balapan Siput


Perlombaan balapan siput tahunan dunia, diadakan di sebuah lapangan kriket, Congham, Norfolk Inggris. Perlombaan ini dilakukan pada bulan Juli dan sudah berjalan selama 25 tahun lamanya. Di perlombaan ini para peserta hanya dibolehkan menggunakan siput biasa/helix aspersa. Peraturan dalam perlombaan siput ini sangatlah mudah, yaitu siput di simpan ditengah lingkaran, kemudia para siput harus bisa melewati linggaran yang berdiiameter 33 centimeter tersebut dan yang pertama melewati garis tersebut akan menjadi juaranya. Rekor siput tercepat masih dipegang oleh Archie (1995) yang mencatatkan waktu selama 2 menit saja.





0 Response to "4 Balapan Hewan Paling Terunik Di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel