Dilarang Memakai Tato, Inilah 5 Negara yang Memiliki Aturan Unik Bagi Setiap Turis


Berkungjung atau berwisata ke negara lain memang sangat menyenangkan. Karena selain kita dapat mengetahui tempat-tempat baru, kita juga akan mendapatkan sedikit ilmu pengetahuan mengenai kehidupan serta budaya tempat yang kita kunjungi. Tetapi, betapa bagusnya jika sebelum kita berkunjung ke suatu negara, kita harus mencari tahu informasi tentang tempat wisata yang akan kita kunjungi. 

Ketika kita berwisata ke negara lain alangkah baiknya kita memperhatikan aturan yang berlaku di negara atau tempat yang akan kita tuju. Karena apabila kita tidak mengetahui peraturan tersebut, kemudian kita tak sengaja melanggar aturannya. Maka otomatis kita akan mendapatkan denda atau bahkan pidana.
Oleh sebab itu Gudang Ilmu akan memberikan sedikit informasi tentang  5 Negara yang Memiliki Aturan Unik Bagi Setiap Turis. Silahkan simak artikelnya.

1. Italia


Di Negara asal Spaghetti ini kita sangat mudah menemukan burung Merpati yang terbang di setiap sudut-sudut kota. Kendati sangat mudah berinteraksi dengan burng merpati tersebut. Tapi ternyata di Italia memiliki peraturan yang sangat ketat apabila berinteraksi dengan burung merpati itu. 

Peraturan yang sangat ketat itu ialah para turis dilarang untuk memberi makan para merpati, karena itu dapat membuat burung merpati lebih sering membuang kotoran sahingga dapat mengotori jalanan serta bangunan-bangunan di negara tersebut.

2. Uni Emirat Arab


Negara yang memiliki julukan negara padang pasir ini, merupakan salah satu negara yang sangat banyak dikunjungi turis setiap tahunnya. Di negara ini juga menggunakan hukum syariat islam, sehingga memiliki aturan yang ketat untuk para setiap turis yang berkunjung.

Aturan yang harus dipatuhi jika berkunjung atau berwisata di negara ini ialah setiap turis harus menggunakan pakaian yang sopan dalam artian tertutup. Dan juga kita tidak boleh berbicara kasar dan kencang. Lalu bagi para turis yang melanggar peraturan tersebut maka akan dikenakan pidana oleh pihak berwajib di negara tersebut.

3. Thailand


Di negara gajah putih ini, terdapat berbagai jenis wisata alam dan budaya yang bisa membuat para turis terpukau. Sehingga menjadikan negara thailand sebagai destinasi favorit orang Asia. Di negara ini para masyarakatnya sangat menjunjung tinggi rajanya.

Oleh sebab itu di negara ini ada peraturan yang sangat melarang masyarakat atau turis untuk menginjak-nginjak foto raja, bahkan yang ada di mata uang Thailand. Karena itu merupakan sebuah penghinaan, dan jika ada turis yang kedapatan melakukan hal yang di maksud diatas, maka turis tersebut akan di jatuhi pidana oleh pihak berwajib.

4. Jepang


Jepang adalah negara yang paling banyak ingin dikunjungi orang karena memiliki wisata dan budaya yang menarik. Di negara Sakura ini sangat banyak aturan yang ada, hingga yang tak tertulis. Dan salah satu aturan yang tak tertulis dan harus dipatuhi di negara ini ialah, para wisatawan tak boleh menunjukka tato mereka di depan umum. Oleh sebab itu jika kalian ingin berkunjung di negara ini, kalian jangan sekali-kali menunjukkan tato kalian di depan banyak orang karena kalian akan dicap negatif oleh masyarakat (Tato berhubungan dengan kelompok Kriminal Yakuza).

Apabila ada wisatawan yang memperlihatkan tato-nya, maka wisatawan tersebut akan menjadi sasaran kelompok kriminal lain karena dianggap sebagai msush. Jadi sangatlah disarankan untuk para wisatawan mancanegara agar tidak melanggar peraturan tersebut demi menghindari hal-hal yang tidak-tidak.

5. Singapura


Negara yang menjadi salah satu negara terkceil di dunia ini merupakan tempat wisata terpopuler di dunia. Meskipun negara ini kecil, tapi banyak tempat wisata buatan yang sangat memukau mata. Dan salah satunya yaitu Universal Studio. 

Di negara ini juga terdapat sebuah peraturan yang terbilang unik untuk para turis, yaitu para turis serta masyarakat di negara itu dilarang untuk memakan permen karet untuk menjaga kebersihan kota. Jadi jika kalian ingin berkunjung ke negara ini, janganlah membawa permen karet bahkan sampai memakannya di tempat umum. Karena jika kalian terbukti melanggar, maka kalian akan mendapatkan denda yang sangat besar dan wajib dibayar.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai 5 Negara yang Memiliki Aturan Bagi Setiap Turis. Semoga artikel ini dapat memberi sedikit wawasan bagi para pembaca sekalian. Akhir kata Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 Response to "Dilarang Memakai Tato, Inilah 5 Negara yang Memiliki Aturan Unik Bagi Setiap Turis "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel