6 Hewan yang Mirip Dengan Alien, No.3 Mirip Banget

Melihat penampilan fisik kumpulan hewan ini pasti anda memiliki penilaian sendiri, apakah terlihat lucu, jelek, menyebalkan atau malahan bikin takut. Walau begitu uniknya bentuk wajah mereka 6 Hewan Aneh Paling Aneh Di Dunia ini karakternya dikenal jinak dan tidak buas terhadap manusia. Sayangnya jumlah mereka semakin sedikit bahkan beberapa diantaranya mendekati kepunahan, ini semua akibat perburuan-perburuan manusia yang rakus demi kepentingan individual.

1. Kelelawar Hidung Tabung



Ditemukan di hutan hujan Filipina, kelelawar ini terancam punah dan memiliki salah satu wajah teraneh di antara mamalia. Telinganya yang gelap ditutupi bintik kuning, mata oranye dan tentunya hidung tabung yang membuat penampilannya mirip kartun. Kelelawar ini kebanyakan mengkonsumsi buah ara dan buah-buahan lainnya, tetapi terkadang mereka juga memakan serangga.

2. Kumbang Leher Jerapah



Kumbang jerapah, hewan aneh yang lagi-lagi berasal dari Madagaskar. Hewan ini memperoleh namanya dari “leher†panjang yang sekilas mirip jerapah. Bagi kumbang jantan, leher ini berfungsi untuk berkelahi dan memperebutkan betinanya. Sedangkan bagi kumbang betina, leher panjang akan digunakan untuk membangun sarang untuk telurnya. Dengan leher sepanjang 2,5 sentimeter, kumbang jerapah dinyatakan sebagai kumbang dengan leher terpanjang di dunia. Hewan ini ditemukan pertama kali pada tahun 2008.

3. Blobfish, Ikan Mirip Alien



Ikan berwajah muram ini dapat dikatakan sebagai salah satu dari 12 Hewan Aneh Paling Aneh Di Dunia. Hewan asli Australia yang juga terdapat di Tasmania ini seperti agar-agar, memiliki densitas sedikit lebih kecil dari air. Blobfish hampir punah karena penangkapan yang dilakukan manusia di bagian laut dalam. Ikan aneh ini memakan bahan-bahan organik yang lewat di depannya dan mengeluarkan sedikit energi saat berenang.

4. Laba-laba Bertanduk





Laba-laba bertanduk, atau dikenal juga dengan sebutan laba-laba kepiting, adalah binatang yang dapat ditemukan di seluruh dunia. Namun, binatang ini paling mudah untuk ditemui di taman Florida yang lembab. Laba-laba bertanduk memiliki bentuk yang unik. Ia memiliki tempurung yang berwarna-warni serta tanduk yang berfungsi untuk mengusir predator.

Baca juga: Ternyata!!! Inilah Alasan Bajak Laut Memakai Penutup Mata Sebelah

Tumbuh sepanjang 10-13 milimeter, laba-laba bertanduk berbahaya jika menggigit manusia. Laba-laba kepiting sering berklamufase di atas bunga. Ia akan menunggu lebah untuk datang mengisap nektar dari bunga. Ketika lebah lengah, laba-laba kepiting akan menangkap dan memakan lebah itu.
5. Hatchetfish

Ikan penghuni jurang ini tubuhnya sangat kecil (spesies terbesar yang dikenal hanya berukuran 12 cm), dan tidak berbahaya, tetapi wajahnya seperti mimpi buruk. Hatchetfish adalah bukti bahwa kita tidak perlu gigi tajam atau mata bersinar merah untuk menjadi seram. Ikan ini ditemukan di perairan tropis dan subtropis di seluruh dunia, memakan makhluk-makhluk yang lebih kecil di jurang, seperti copepoda (sejenis Crustaceae).
6. Aye-Aye

Berikutnya adalah hewan bernama aye-aye yang merupakan hewan berwajah lucu dan paling langka di dunia. Hewan yang beraktivitas pada malam hari ini, terlihat seperti campuran dari beberapa variasi binatang. Tubuh aye-aye dewasa, akan terlihat seperti kucing besar, tetapi memiliki wajah yang mirip ferret atau hewan sejenis musang. Memiliki bulu hitam berantakan, dan berekor panjang. Telinganya pun mirip kelelawar yang dapat berputar dengan bebas.


Selain itu, gigi hewan ini tumbuh secara konstan, mirip seperti gigi hewan pengerat. Ia juga memiliki sepasang mata bulat besar berwarna hijau, memiliki 5 jari tangan hitam, dengan kuku tajam dan jari tengah yang panjangnya 3 kali lipat jari lainnya.
Selain berpenampilan aneh, hewan lucu ini memiliki keistimewaan yang tidak mampi dimiliki oleh hewan lainnya. Ia dapat menggunakan jari tengahnya yang menonjol seperti ranting kering, untuk mendeteksi larva serangga yang tersembunyi di dalam kulit pohon. Sambil memanjat, aye-aye akan mengetuk-ngetuk permukaan kulit pohon, dan ketika terdengar adanya suara yang berpotensi menunjukkan adanya makanan, aye-aye akan menggerogoti kayu tersebut untuk mendapatkan mangsa kesukaannya, yaitu belatung.
Hewan penyendiri ini, menghabiskan sebagian besar hidupnya di pohon. Madagaskar adalah satu-satunya tempat di bumi, di mana binatang ini bisa ditemukan di alam bebas. Akan tetapi, keberadaan aye-aye ini terancam punah, karena kehilangan habitat yang disebabkan oleh perburuan. Meskipun beratnya hanya sekitar 2 kilogram di alam liar, binatang kecil ini juga dipandang sebagai pertanda kematian oleh masyarakat lokal di Madagaskar.

0 Response to "6 Hewan yang Mirip Dengan Alien, No.3 Mirip Banget"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel