4 Helikopter Tempur Paling Canggih yang Pernah Diciptakan Manusia

Meskipun 'Capung' terbang ini masih agak susah untuk dikendarai, tetapi Helikopter merupakan salah satu alat transportasi udara yang banyak digunakan. Alasan helikopter banyak digunakan yaitu karena transportasi udara satu ini tak memerlukan tempat yang luas untuk mendarat. Oleh sebab itu helikopter juga biasa digunakan untuk melakukan misi penyelamatan ke wilayah yang terpencil.

Tetapi meskipun kini helikopter banyak digunakan untuk misi penyelamatan, namun dalam sejarahnya helikopter juga banyak digunakan untuk kendaraan tempur dimedan perang. Jadi jangan heran jika didunia ini terdapat lebih dari 27 helikopter berjenis Heli tempur. Helikopter-helikopter ini memang sengaja di desain untuk melakukan misi peperangan.
Baiklah di artikel saya kali ini, saya akan merangkum 4 Helikopter Tempur Paling Canggih Di Dunia

1. Agusta A129 Mangusta (Italia)

www.fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Helikopter ini mulai di dirancang pada tahun 1978. Agusta A129 Mangusta merupakan helikopter tempur pertama yang pernah dibuat oleh negara Eropa Barat ini. Pada eranya, helikopter ini adalah helikopter yang paling canggih dan modern, dengan rangka kokpit yang terbilang unik yang dimana kedua pilotnya duduk berjajar. Situasi ini dilakukan agar kedua pilot memiliki daya pandang yang sama. Tugas kedua pilot ini berbeda, dimana pilot pertama bertugas untuk mengendalikan helikopter dan pilot yang kedua bertugas untuk mengaktifkan senjata.

Helikopter canggih ini juga memiliki satu senjata laras meriam 20mm dan bisa langsung dihubungkan dengan serantai senapan mesin 12,7mm. tak hanya itu Agusta A129 juga dapat membawa 8 rudal anti tank, 50 roket 70mm. Hal ini yang menyebabkan helikopter A129 bisa sangat hebat dilapangan.

2. Mil Mi 24 Hind (Rusia)


Mil Mi 24 Hind bisa dikatakan sebagai helikopter generasi pertama yang telah menggunakan sistem yang modern. Helikopter ini bisa menampung hingga 8 orang dengan dilengkapi senapan mesin kembar 23mm dan juga memiliki rudal pelucur anti tank 9M17P Scorpion 9M114 Shturm. Kelebihan lain dari helikopter ini yaitu berada pada kecepatannya yang sanggup mencapai 335km/jam. Helikopter tempur ini dijual dengan harga 12 juta dollar. Ini harga yang cukup masuk akal dan sesuai dengan pendapatan kas negara, jika dibandingkan dengan karakteristik yang ditawarkan.

Baca Juga: 4 Teknologi Modern Yang Pernah Diramalkan Sejak Dahulu

3. CAIC Z-10 (Republik Rakyat Tiongkok)


CAIC Z 10 atau biasa dipanggil dengan nama WZ-10 adalah helikopter tempur buatan RRT yang didesain khusus sabagai senjata anti tank. WZ-10 ialah proyek jangka panjang yang dimiliki pemerintah RRT yang dimulai pada tahun 1970-an. Helikopter ini biasa disamakan dengan helikopter A-129 karena memiliki kelas yang sama. WZ-10 didesain ramping agar bisa melakukan manuver di wilayah yang tidak luas. Selain itu WZ-10 dilengkapi dengan satu meriam 30mm dan peluncur rudal anti tank HJ-9, salain kedua senjata tersebut helikopter ini juga memiliki rudal TY-10 untuk serangan udara dan selongsong roket biasa, yang berguna untuk mengatasi musuh dari udara.

4. Bell AH 1Z Viper (Amerika Serikat)


Ketika mendengar kata mesin twin turbo pasti yang terpikir dibenak kalian adalah sebuah mobil sport. Namun nayatanya tak hanya mobil sport saja yang bisa menggunakan mesin twin turbo, tetapi helikopter juga bisa menggunakan jenis mesin ini. Helikopter Bell AH 1Z Viper adalah pembaharuan dari helikopter AH-1 Cobra ini merupakan salah satu helikopter paling maju didunia saat ini,dengan kemampuan serangan serbu yang dimilikinya.

Bell AH 1Z adalah salah satu helikopter yang dibekali dengan rudal terintegrasi maksimum yang kita kenal dengan sebutan Tomahawk. Selain dari itu, Helikopter ini juga memiliki meriam tiga laras ukuran 20mm, dengan isi peluru 750 dan membawa rudal anti tank AGM 114A, sejumlah selongsong untuk roket 70mm , dan juga bom berdaya ledak tinggi.

Referensi: global.liputan6.com

0 Response to "4 Helikopter Tempur Paling Canggih yang Pernah Diciptakan Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel