4 Makanan Yang Dapat Menyehatkan Mata VersiGudangIlmu

Pasti kalian pernah mendengar yang namanya wortel, yah sayuran berwarna orange satu ini di kenal dengan khasiatnya yang dapat menyehatkan mata jika memakannya secara rutin. Karena didalam wortel mengandung vitamin A yang berguna untuk menyehatkan mata. Tetapi selain wortel ternyata banyak juga makanan yang dapat menyehatkan mata. Dilansir dari health.com berikut ini sebuah informasi tentang 4 makanan yang dapat menyehatkan mata

1. Sayuran Hijau



Sayuran hijau dapat menurunkan resiko penyakit katarak dan degenerasi makula. Karena didalam sayuran hijau terdapat sejumlah lutein dan zeaxanthin-antioksidan sehingga sayuran hijau dapat di jadikan sebagai makanan yang dapat mencegah penyakit mata.


2. Jeruk dan Buah Beri
buah-segar
Buah yang satu ini merupakan buah yang memiliki jumlah Vitamin C yang sangat tinggi, yang dimana bahwa Vitamin C telah terbukti untuk mengurangi risiko perkembangan degenerasi makula dan katarak.
3. Ikan berlemak
ikan-salmon
Ikan berlemak seperti Tuna, salmon, makarel, dan ikan trout merupakan ikan yang dapat menyehatkan mata karena di dalamnya kaya akan asam lemak dan DHA yang di temukan di retina mata yang berkaitan dengan sindrom mata kering. sehingga ikan yang berlemak sangat ampuh untuk menghindari sindrom mata kering. Baca Juga: Makanan makanan penyebab Kolestrol
4. Kacang Almond
1911224_0fe98b38-c8da-45d4-8345-e6307d383093

kacang almon juga sangat bagus digunakan untuk menyehatkan mata karena didalam kacang almon terdapat Vitamin E yang berguna untuk memperlambat degenerasi makula.

0 Response to "4 Makanan Yang Dapat Menyehatkan Mata VersiGudangIlmu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel