Tak Disangka, 5 Miliarder Berikut Mendadak Jatuh 'Miskin'


Semua orang di dunia ini pasti bermimpi ingin menjadi miliarder, karena di iming-imingi kehidupan yang serba mewah. Tetapi ternyata para miliarder di dunia ini justru selalu dibayangi akan hal-hal yang bisa dengan mudah melenyapkan seluruh kekayaan yang dimilikinya.

Mungkin kita bisa saja memikirkan langkah-langkah apa saja agar harta kekayaan kita tidak habis percuma begitu saja. Tapi setidaknya hal itu juga sudah terpikirkan oleh 5 Miliarder berikut ini, namun mereka tetap saja bangkrut sampai jatuh miskin. Seperti apa kisahnya? Berikut 5 Miliarder yang Mendadak Jatuh Miskin Versi GudangIlmu.

1. Kim Dotcom



Kim merupakan pria yang berasal dari Selandia Baru yang namanya tak begitu populer dikalangan orang banyak. Tetapi dimasa kejayaannya, Kim adalah salah satu pria terkaya di dunia yang jumlah kekayaannya mencapai 200 Juta Dollar.

Layaknya di sebuah film, semua kekayaan Kim lenyap dalam semalam karena perampokan yang sangat tersusun rapih dirumahnya. Sesaat setelah Kim jatuh miskin, ia juga terlibat dalam kasus yang berat dan digugat hingga 500 juta Dollar. Ibarat pepatah "Sudah jatuh tertimpa tangga pula".

2. Johnny Unitas



Pada tahun 1970-an nama Johnny Unitas merupakan salah satu atler paling bersinar di dunia. Bahkan saat itu Johnny sempat memiliki jumlah kekayaan yang mencapai belasan juta dollar yang di dapatkan dari kontrak dan juga apparel ternama.

Tapi sayangnya rencana masa depan yang sudah di susun rapi Johnny justru menjadi malapetaka dalam hidupnya. Yang dimana setelah ia menanamkan modal ke 6 perusahaan sekaligus, ia justru dinyatakan bangkrut pada 1991 setelah semua perusahaan yang dimodali-nya tidak berkembang. Sampai pada akhirnya Johnny hanya mampu memanfaatkan popularitanya, sebelum akhirnya meninggal dunia pada tahun 2002.

3. Willie Nelson


Willie Nelson merupakan seorang musisi country yang sudah mendapatkan 17 penghargaan dengan jumlah total kekayaan mencapai jutaan Dollar. Tetapi sayangnya karena Willie salah mempercayai orang dia malah justru bangkrut dan terpaksa rela kehilangan seluruh harta yang dia miliki. 

Semua saldo yang ada di rekening bank miliknya harus disita pemerintah Amerika Serikat setelah ia dinyatakan bangkrut dan juga menunggak pajak yang jumlahnya mencapai jutaan dollar. Willie bahkan sempat dipaksa untuk merilis album dan hasil keuntungan yang didapatkan dari penjualan album tersebut disetor kepemerintah untuk melunasi semua hutang-hutang yang ada.

4. Bjorgolfur Gudmundsson


Bjorgolfur gudmundsson merupakan seorang miliarder yang berasal dari negara Islandia. Pria yang satu ini merupakan miliarder yang dapat meraup keuntungan hingga jutaan dollar dalam satu tahun. Tetapi krisis global yang menghantam diberbagai negara pada beberapa tahun yang lalu juga berimbas pada kekayaan yang dimilikinya. 

Sebelum krisis ekonomi global, Gudmundsson sempat memiliki kekayaan hingga 1 Miliar Dollar lebih, akan tetapi saat krisis melanda, Gudmundsson harus rela kehilangan semua hartanya. Dan pada saat itu juga Gudmundsson diduga kuat terlibat skema penipuan dan dituntut hingga 450 dakwaan.

5. Allen Stanford


Nama Allen Stanford sempat digadang-gadang sebagai salah satu pria paling jenius di dunia, dengan kekayaan mencapai 2 miliar dollar lebih, tetapi ternyata dia merupakan seorang penipu ulung.  
Berkecimpung di dunia permodalan, Allen justru meraih kekayaan dengan cara yang curang. Ia meraup keuntungan dari para pemodal yang ia pakai untuk bersenang-senang, membeli rumah mewah, jet pribadi, dan penthouse. Sampai Akhirnya ia di masukkan penjara dan terkena denda sebanyak 13 miliar dollar.

0 Response to "Tak Disangka, 5 Miliarder Berikut Mendadak Jatuh 'Miskin' "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel