Makan Nasi 3 Kali Sehari dapat Membahayakan Tubuh, Berikut Penjelasannya!!!

www.fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Sebagian besar masyarakat indonesia menggunakan nasi sebagai makanan pokok sehari-hari. Bahkan ada kebiasaan, jika makan Mie (mengandung karbohidrat sama dengan nasi) tidak menggunakan nasi maka belum bisa dikatakan makan. Begitulah kebiasaan masyarakat indonesia, yang lebih mengutakan nasi sebagai makanan pokok-nya. Dan biasanya mengurangi makan nasi ketika ia sudah terkena penyakit Gula/Diabetes. Sedangkan yang masih belum terkena penyakit Gula sangat mengutamakan makan nasi biasanya sampai tiga kali sehari atau lebih.

Padahal makan nasi tiga kali sehari dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Karena nasi mengandung karbohidrat dan ketika nasi dicerna didalam tubuh dapat meningkatkan kadar gula darah yang beresiko terkena penyakit Gula.

Nasi mengandung Indeks Glikemik yang tinggi (IG adalah ukuran kecepatan suatu makanan untuk diserap dan diubah menjadi gula darah). Yang dimana semakin cepat karbohidrat di dalam makanan diubah menjadi gula darah dalam tubuh, maka semakin cepat pula kadar gula darah tubuh meningkat.


Sebagaimana yang sering disarankan dokter ketika berkonsultasi, jika terlalu sering makan nasi maka dapat menimbulkan penyakit Gula. Karena karbohidrat yang ada didalam nasi dapat mudah diubah menjadi lemak yang bisa menyababkan penyakit obesitas jika berlebihan.

Menghidari makan nasi tiga kali sehari memang sangat sulit. Tapi jika ingin sehat kalian harus membiasakan untuk tidak makan tiga kali sehari. Agar tidak terkena penyakit Gula akibat keseringan makan nasi, sarapanlah di pagi hari cukup dengan pisang atau buah-buahan lainnya. Dan makan nasi dalam sehari cukup dua kali saja, kemudian hindari makan malam dengan nasi dan sebaiknya diganti dengan buah buahan saja.

Baca juga: Hindari 5 Makanan ini Jika memiliki penyakit Kolesterol

0 Response to "Makan Nasi 3 Kali Sehari dapat Membahayakan Tubuh, Berikut Penjelasannya!!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel