Mengerikan!!! Inilah yang Terjadi Jika Bumi Kita Memiliki 2 Bulan


Bulan merupakan salah satu sateit alami yang dimiliki bumi kita. Kehadiran satelit (bulan) sangat lah penting bagi kehidupan yang ada di bumi kita, contohnya saja gerhana bulan, gerhana matahari, dan pasang surut air laut. Namun, apakah kalian pernah berfikir jika bumi kita ini memiliki dua satelit alami (bulan)?!.  Pasti itu agak terdengar ngawur bukan. Tetapi jika memang bumi kita memiliki dua satelit (bulan) maka akan terjadi hal yang mengerikan. Berikut saya akan memberikan informasi tentang 4 hal mengerikan jika bumi memiliki dua bulan

1. Timbul Tsunami dan Gempa dahsyat


www.fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Seorang fisikawan dan astronom yang berasal dari Cornell University AS, pernah memikirkan bagaimana jika bumi kita ini memiliki dua bulan yang mengitarinya. Anggap saja jika bulan tersebut bernama Bulan B yang berada pada tengah tengah antra bumi dan Bulan A (bulan asli). Tentu bulan B pasti akan memiliki gravitasi juga.

Fisikawan sekaligus astronom itu akhirnya menyimpulkan jika bulan A dan bulan B mengitari bumi, maka akan terjadi malapetaka yang besar seperti Gempa bumi, Tsunami, dan Aktivitas vulkanik yang dahsyat sehingga memengaruhi kehidupan di bumi.

2. Laut Akan Menjadi Wilayah yang Mengerikan


www.fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Dengan adanya dua bulan yang mengelilingi bumi maka akan terjadi pasang surut yang sangat tinggi hingga mencapai ribuan kaki. Hal ini menyebabkan sarana transportasi laut sangat mustahil untuk dilakukan, khususnya untuk pengiriman barang dan wisata. Dengan keadaan iklim yang sulit ini, manusia akan terus memikirkan untuk membuat kendaraan yang dapat di pakai di iklim yang ekstrim.

3. Malam Hari Akan Menjadi Terang


www.fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Bulan yang kita miliki saat ini merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan, khususnya saat malam hari. Namun, jika kita memiliki dua bulan yang mengitari bumi maka kehidupan pada malam hari akan menjadi lebih terang karena dua bulan yang mengorbit tersebut akan memungkin cahaya yang bersinar ke bumi akan lebih. Selain itu kita juga akan mengalami siklus malam hari dengan waktu yang lebih singkat saja.

Baca juga: 5 Kepunahan Besar Yang Pernah Terjadi di Bumi

4. Kepunahan Massal


www.fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Dengan adanya dua bulan yang mengorbit pada bumi kita, maka akan membuat sistem pengorbitan menjadi lebih rumit dan juga akan memungkinkan kedua bulan tersebut saling bertabrakan. Apabila hal itu terjadi, maka akan membuat serpihan besar meteor hasil tabrakan tersebut menembus bumi. Tentunya dengan hasil tabrakan itu akan membuat kehidupan di bumi hancur dan era kehidupan baru pun dimulai.

Referensi: Harianriau.co

0 Response to "Mengerikan!!! Inilah yang Terjadi Jika Bumi Kita Memiliki 2 Bulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel