Jangan Mendekat Jika Melihatnya, Inilah 7 Anjing Terganas di dunia

     Siapa yang tidak kenal dengan hewan yang satu ini, yaitu anjing. Hewan satu ini sangat banyak dipelihara oleh manusia karena memiliki rassa kesetiaan yang tinggi. Bahkan ada film yang mengangkat tentang anjing yang menunggu majikannya sampai berpuluh puluh tahun. Tetapi kali ini saya tidak akan membahas tentang anjing paling paling setia di dunia melainkan anjing terganas di dunia. Silahkan di simak.


1. Dalmatian


Meskipun anjing ini terlihat ramah terlebih dengan adanya animasi yang menceritakan tentang anjing ini. Tetapi Jenis anjing ini sangatlah mudah terprovokasi dan dapat menjadi agresif. Jenis anjing ini dikenal karena kemandirian, kepintaran, keaktifan, serta insting bertahan hidupnya. Jika anda search jenis anjing ini di internet, anda akan menemukan bahwa banyak sekali pemilik anjing ini yang mengatakan bahwa Dalmatian memiliki sifat agresif dan terlalu aktif, hal ini di sebabkan karena anjing ini berusaha untuk menjadi pemimpin di wilayah tersebut.

2. Great Dane

Great dane atau dikenal juga dengan jerman mastiff karena perawakannya yang besar, jika anjing ini tidak dilatih dengan benar maka anjing ini akan cukup membahayakan, walaupun kasus serangan anjing jarang melibatkan spesies ini. Mereka pada awalnya dikembangbiakkan dengan tujuan dijadikan hewan pemburu tetapi seiring berjalannya waktu anjing ini banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan karena ramah. Pada tau ngak bahwa kalian akan ketakutan sendiri jika melihat anjing besar ini berada di sekitar wilayah anda bahkan orang dewasa sekalipun.

3. Chow-chow

Penampilan dari anjing ini terlihat sangat menggemaskan dan lucu bahkan sama sekali tidak menakutkan. Namun apa boleh buat, kita tidak boleh lengah dengan penampilannya karena jika anjing ini tidak dipelihara dengan baik maka dia akan menjadi anjing yang sangat agresif. Jenis anjing ini sangat setia kepada majikannya, namun buat dia bagi orang yang tidak ia kenal anjing ini akan menjadi sangat agresif. Karena pengelihatannya yang sangat terbatas jadi jenis anjing ini sangat mudah marah dan kaget. Jadi jangan sampai kalian membuat anjing ini kaget karena hal ini dapat menyebabkan ia menjadi sangat agresif.

Baca juga6 Hewan yang diyakini keturunan alien

4. Doberman Pinscher

Mungkin para pembaca sudah memperkirakan bahwa anjing ini akan masuk kedalam daftar ini. Ya benar, karena anjing ini merupakan salah satu jenis anjing yang sering digunakan  sebagai anjing penjaga. Mereka dikembangkan untuk tujuan melindungi majikannya dari serangan musuh oleh karena itu mereka sangat agresif tetapi juga pintar. Anjing jenis ini sering terlibat dalam kasus serangan anjing tetapi semuanya terkait untuk melindungi majikannya. Ini menandakan bahwa anjing ini adalah anjing yang sangat setia dan sangat pintar 

5. Husky

Berdasarkan study di Amerika pada tahun 2000, Husky menyebabkan 6% kematian dalam kasus serangan anjing dan jangka waktu dua tahun saja. Jenis anjing ini biasanya digunakan untuk menarik kereta luncur. Anjing ini masuk dalam kategori berbahaya karena mereka dikembangbiakkan dengan tujuan menjadikan anjing pekerja bukan untuk bersosialisasi dengan manusia. Hal ini sering mengakibatkan kesulitan tersendiri bagi pelatih anjing, bahkan dalam beberapa kasus mereka melihat anak kecil sebagai mangsa mereka.

6. German Shepherd

Jenis anjing lain yang mungkin anda akan perkirakan dalam daftar ini adalah german shepherd. Anjing ini sering terlihat sebagai anjing militer dan penjaga rumah di bergagai rumah di dunia. Ini dikarenakan karakteristiknya yang setia, pintar, tidak kenal takut, mudah beradaptasi, dan sangat mudah dilatih. Bahkan dikatakan anjing ini merupakan jenis anjing yang sangat setia sampai batas rela mati demi majikannya, karena sifatnya yang cocok sebagai anjing penjaga maka anjing ini sering dipakai sebagai anjing polisi 

7. Pit Bull

Jenis anjing ini merupakan yang paling berbahaya di dunia dengan 67%  kasus serangan anjing melibatkan jenis ini. Bahkan karena sifat agresifnya ini beberapa negara tidak membolehkan sebagai anjing peliharaan, bahkan anjing ini di ilegalkan dalam adu anjing. Jenis anjing ini sangat berbahaya karena sifatnya yang sangat agresif, tak kenal takut, dan memiliki rasa kompetitif yang tinggi. Tetapi jika anjing ini dilatih maka anjing ini akan memiliki rasa sosialis yang tinggi.

Itulah tadi sekilas tentang 7 Anjing terganas di dunia, mudah mudahan dengan artikel ini kalian bisa mendapatkan wawasan baru. Sekian.

0 Response to "Jangan Mendekat Jika Melihatnya, Inilah 7 Anjing Terganas di dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel