5 Kota Tak Berpenghuni Yang Diyakini Dihuni Oleh Para Hantu

Setiap kehadiran sebuah kota didunia ini tentu memiliki keriuhannya tersendiri. Sebuah kota juga biasanya tidak akan menjadi sepi karena akan selalu ada beragam macam kegiatan kegiatan yang ada dikota tersebut. Bahkan ada pula kota yang diberi julukan sebagai kota yang tak pernah tidur, seperti kota Los Angeles AS, karena kota tersebut selalu di penuhi oleh beragam aktivitas penduduknya selama 24 jam. Tetapi, ada fakta yang sangat mencengangkan diantara kebisingan kota kota besar yang ada di dunia ini. Ternyata ada pula sejumlah kota yang benar benar tak dihuni lagi oleh penduduk karena berpindah ke tempat atau wilayah lain. Sehingga yang terjadi adalah kota tersebut menjadi sarangnya berbagai mahkluk tak kasat mata. Berikut, saya akan berikan ulasan tentang 5 Kota Tak Berpenghuni Yang Diyakini Dihuni Oleh Para Hantu

1. Kolmanskop - Namibia


www.fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Kota yang tak bepenghuni ini berada di wilayah selatan negara Namibia. Lokasi kota Kolmanskop ini sekitar beberapa kilometer dari pelabuhan Luderitz Namibia. Dahulu sebelum kota ini ditingalkan oleh para penduduk tepatnya pada tahun 1950, dikisahkan bahwa biaya hidup disana sangatlah mahal ditambah lagi dengan perekonomian yang menjadi turun drastis. Akibatnya banyak penduduk di kota tersebut berpindah tempat.

Dikabarkan bahwa orang orang sangatlah dilarang berkunjung ke kota mati ini, khususnya pada waktu malam hari. Karena kota ini memiliki cuaca yang sangat ekstrim karena terletak ditengah padang pasir, dan konon katanya kota ini juga ditinggali oleh para hantu dan arwah yang dulunya tinggal disini dan mati kelaparan.

2. Gouqi Island - China


www.fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Desa yang berada di pulau kecil ini, dulunya merupakan desa nelayan china. Tetapi, kini desa tersebut sudah benar benar kosong selama lebih dari 50 tahun lamanya. Saat ini, yang tersisa di pulau tersebut hanyalah rumah kosong dan pepohonan yang lebat. Desa yang terbengkalai ini merupakan 1 dari 300 pulau yang tergabung ke dalam kepulauan Shensi, China. Meskipun pulau ini memiliki perbedaan alam yang indah dari pulau lain, tetapi pulau ini juga memiliki cerita yang menyeramkan dan juga katanya pulau ini ditinggali oleh beberapa arwah penasaran. Dan konon dahulu desa ini bisa menarik lebih dari 100 ribu nelayan untuk kepulau ini, namun saat ini yang tersisa hanya kesunyian dibalik rimbunya pepohonan.

3. Pripyat - Ukraina


www.fajrimaulanamembaca.blogspot.com

Kota yang tak berpenghuni berikutnya adalah kota yang berada di negara Ukraina. Konon kota ini hanya sempat dihuni oleh penduduk sekitar 16 tahun saja, setelah itu para penduduk pindah satu per satu ke tempat lain. Alasan para penduduk dikota ini pindah, karena meledaknya bencana chernobyl yang terjadi pada bulan April tahun 1986. Kabarnya ledakan ini memiliki tingkat radiasi nuklir yang tinggi, sehingga jelas bahwa kota ini tak dapat dihuni lagi bahkan sampai ratusan tahun kedepan. Sampai akhirnya kota ini menjadi kota yang mencekam dan bernuansa mistis. Dan yang tersisa dikota ini sekarang hanyalah bangunan bangunan yang sudah rapuh dan kenangan masa lalunya yang kelam.

4. Oradour Sur Glane - Prancis 



Dikota ini ada sebuah perkampungan kecil yang menjadi bukti kekejaman Perang Dunia II. Dahulu, tepatnya tahun 1944, tentara jerman secara brutal menyerang perkampungan kecil ini, yang merupakan wujud balas dendam terhadap serangan perancis dahulu. Menurut para saksi mata yang selamat dari kejadian mengerikan itu mengatakan bahwa, semua pria di desa sengaja dimasukkan kedalam gudang kosong dan setelah itu para tentara menembaki semua pria yang ada di dalam gudang tersebut. Sementara untuk perempuan dan anak anak dimasukkan kedalam sebuah gereja dan kemudian mereka semua ditembaki seca membabi buta. Tidak selesai ditu saja, para tentara jerman juga merusak semua bangunan dan fasilitas yang ada dikota tersebut. Dan kini yang tersisa hanyalah kenangan kenangan kelam kekejaman tentara jerman serta puing puing bngunan yang rusak parah. Dan banyak cerita yang mengatakan bahwa di tempat kejadian tersebut sering terjadi suara tangisan yang konon adalah korban penembakan tentara jerman.

5. Hashima Island - Jepang


Pulau Hashima atau hashima island terletak di wilayah Nagasaki. Uniknya pulau ini lebih banyak dikenal orang sebagai pulau hantu. Dahulu diceritakan bahwa pulau ini merupakan pulau penambang batubara yang sangat terkenal di eranya yang dimulai pada abad 9 sampai pertengahan abad 20. Pulau tak berpenghuni ini juga memiliki nama lain yaitu pulai Gunkanjima  yang berarti pulau kapal perang.

Pada tahun 1890, sebuah perusahaan mobil membeli pulau ini dengan tujuan untuk membangun kembali tambang batubara yang ada disekitar pulau tersebut. Kemudian pada tahun 1916, sebuah tembok beton dibangun untuk melindungi para pekerja dari serangan angin topan yang sering melanda. Setelah itu pada tahun 1959 jumlah penduduk dipulau ini semakin padat, sampai sampai pulau ini di beri julukan sebegai pulau terpadat di dunia. Tetapi berhubung perkembangan teknologi yang semakin pesat, bahan bakar batu bara berangsur angsur terlupakan dan digantikan oleh minyak tanah. Dan pada tahun 1974, perusahaan mobil secara resmi menutup usaha tambang batubara itu, dan secara tiba tiba pulau tersebut menjadi kosong karena ditinggalkan oleh para pekerja batubara.

Saat ini pulau Hashima menjadi salah satu spot wisata favorit bagi orang orang yang ingin merasakan nuansa yang mencekam. Bahkan banyak sutradara film yang menjadikan tempat ini sebagai tempat syuting film horor.

Referensi: Anehdidunia.com|Vebma.com
             
               

0 Response to "5 Kota Tak Berpenghuni Yang Diyakini Dihuni Oleh Para Hantu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel