Makhluk-makhluk Mitologi yang Diyakini Keberadaannya


Makhluk mitologi merupakan makhluk yang keberadaanya banyak di ceritakan dalam kisah legenda, mitologi, atau fabel. Pada umumnya makhluk-makhluk mitologi tersebut lebih bersifat fantastis, baik itu bentuk maupun kemampuannya. Dan seiring berkembangnya zaman, banyak makhluk-makhluk mitologi di dunia ini yang diadaptasi menjadi sebuah budaya, terlebih pada permainan, contohnya Dungeons & Dragon dan Everquest. Kemudian tak hanya permainan saja banyak makhluk mitologi yang bahkan diangkat menjadi sebuah karya film.

Namun, dibalik eksistensinya, banyak masyarakat yang menganggap bahwa makhluk mitologi hanyalah sebuah khayalan atau makhluk imajiner belaka. Tetapi, tak seikit pula yang menganggap makhluk mitologi benar-benar ada. Berikut saya akan mengulas mengenai Makhluk Mitologi yang Diyakini Keberadaannya.

Loch Ness


Loch Ness adalah sebuah legenda yang berasal dari negara Scotlandia. Dikabarkan bahwa makhluk Loch Ness merupakan dinosaurus yang berhasil bertahan dari ledakan meteor dan dipercaya masih hidup hingga saat ini. Sekitar tahun 1930-an ditemukan sebuah foto mirip Loch Ness dan diperkirakan panjang tubuh dari dinosaurus tersebut adalah 45 kaki. Banyak orang yang percaya bahwa Loch Ness adalah Plesiosaurus yang hidup besamaan dengan dengan T-Rex. Namun, sampai saat ini belum banyak bukti mengenai keberadaan Loch Ness.

Griffin


Makhluk mitologi pertama yaitu Griffin. Griffin merupakan makhluk mitologi yang memiliki perpaduan antara Singa dan Rajawali. Disebut juga bahwa Griffin adalah raja hewan buas serta penguasa udara. Menurut tradisi Yunani, hewan ini dikenal sangat berbahaya dan Griffin dipecaya tinggal di Gunung-gunung. Tak hanya itu saja, Griffin konon pernah terlihat pada saat peradaban Minoan 2700-1450 SM.

Dragon


Dragon atau yang biasa kita sebut Naga merupakan hewan mitologi yang banyak dipercayai orang hingga kini. Konon hewan ini memiliki tubuh yang besar serta memiliki bentuk tubuh layaknya reptil, dan juga hewan ini dipercaya dapat mengeluarkan api dari mulutnya. Namun, meskipun naga  sering dikaitkan dengan hal-hal negatif, tapi dalam peradaban asia Timur tepatnya China naga selalu digambarkan sebagai hewan mulia dan bijaksana layanya dewa.

Unicorn


Siapa yang tak kenal hewan yang satu ini. Yah Unicorn, kuda yang dipercaya mempunyai tanduk panjang pada bagian kepalanya. Tanduk yang miliki Unicorn konon dapat menetralkan segala jenis racun. Digambarkan bahwa hewan ini sangatlah ramah pada manusia, berbeda dengan makhluk mitologi lainnya yang terbilang cukup buas. Unicorn pertama kali diketahui pada masa peradaban lembah indus 3300-1700 SM. Dan yang terakhir, Konon darah dari makhluk ini dapat membuat manusia menjadi hidup kekal.

Bigfoot 


Dilaporkan Bahwa Bigfoot telah dtemukan pada tahun 1800-an di daerah Kanada dan Amerika Utara. Bigfoot biasanya didiskripkan sebagai makhluk yang memiliki ukuran besar, berbulu lebat, dan berjalan dengan dua kaki layaknya manusia. Dari banyak jejak kaki Bigfoot yang ditemukan, diperkirakan bahwa berat dari makhluk ini adalah 400kg. Namun, hingga kini banyak ilmuan yang menganggap keberadaan Bigfoot sebagai kombinasi folklor, kekeliruan, dan pemberitaan palsu atau Hoax. 

0 Response to "Makhluk-makhluk Mitologi yang Diyakini Keberadaannya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel