Bikin Merinding, Inilah 6 Kota Paling Berhantu di Dunia


Ketika kita mendengar kota berhantu, pasti yang ada dipikiran kita adalah tempat menyeramkan yang memiliki bangunan tua yang penuh akan sejarah kelam. Namun dibalik itu semua, kota berhantu ternyata dapat membuat sebuah kota menjadi terkenal sehingga dapat menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke kota tersebut.

Dan salah satu contohnya adalah kota New Orleans di Amerika Serikat. Kota ini menjadi destinasi utama ketika berkunjung ke negeri paman san dan setiap tahunnya kota New Orlenas dapat menarik lebih dari sejuta wisatawan mancanegara. Alasan para wisatawan berkunjung yaitu karena ingin mengetahui kisah-kisah mistis dari kota ini. Tapi tak hanya itu saja konon kota ini merupakan tempat kelahiran Voodoo, yaitu sebuah agama yang memiliki kepercayaan akan ilmu-ilmu sihir.

Namun tidak hanya kota New Orleans saja, ternyata di dunia ini ada beberapa kota yang serupa bahkan lebih seram dari New Orleans. Oleh sebab itu saya telah merangkum 6 Kota Paling Berhantu di Dunia.

London - Inggris 


Kota asal kelahiran David Beckham ini ternyata memiliki tempat yang diyakini memiliki aura mistis yang sangat kental, tempat yang dimaksud adalah Westminster Abbey serta menara London. Konon kedua tempat ini merupakan lokasi yang percayai dihuni oleh para roh-roh keluarga kerajaan, dan tak hanya roh dari keluarga kerajaan saja, tempat itu juga diyakini dihuni oleh para hantu biarawan.

Dan tak hanya kedua tempat itu saja, ternyata terdapat juga wilayah yang diyakini dihuni para hantu di kota London, Inggris. Tepatnya di Makam Highgate, makam satu ini dipercaya dihuni oleh para vampir yang dimakamkan di makam tersebut. Dan menurut cerita masyarakat yang beredar, konon para vampir-vampir tersebut biasanya sering berkeliaran di area Swain Lane yakni sebuah jalanan berbukit yang ada di area makan tersebut.

Praha - Republik Ceko



Kota Praha di Republik Ceko sudah lama dikenal sebagai lokasi berhantu di dunia. Asal mula kota ini dikenal sebagai kota berhantu terjadi pada abad pertengahan, dimana pada saat itu terjadi sebuah perang saudara yang menyebabkan banyaknya korban jiwa berjatuhan. Konon sosok hantu yang paling terkenal di kota ini yaitu The Headless Templar atau Kesatria Tanpa Kepala, menurut cerita hantu ini sering menampakkan dirinya di area Liliova Street.

Bodie - Amerika Serikat



Kota Bodie yang berada di Amerika serikat ini merupakan sebuah kota yang sempat berjaya pada tahun 1870 berkat pertambangan emasnya yang meimpah. Tapi setelah 50 tahun kemudian kota ini ditinggalkan penduduknya karena cadangan emasnya yang telah habis dikeruk oleh karena itu rumah serta bar yang ada dikota tersebut akhirnya kosong ditinggal penghuninya. Kemudian pada tahun 1915 kota ini diberi julukan sebagai kota berhantu di dunia. Alasan kota ini berhantu yaitu karena posisi kota ini berada di daerah pemakaman atau dalam artian kota ini dikelilingi oleh pamakaman.

Namun dibalik horornya kota ini, ternyata ada juga yang ingin berkunjung ke kota yang satu ini. Bahkan menurut pemerintah di sana, kota Bodie dapat menarik lebih dari 200 ribu wisatawan setiap tahunnya. Wow orang-orang disana punya nyali tinggi juga yah :D

Baguio - Filipina



Di kota Baguio terdapat sebuah tempat angker yang bernama Hotel diplomat. Bangunan ini merupakan saksi bisu kekejaman perang dunia kedua. Menurut sejarah hotel ini menjadi tempat pembunuhan tentara sekutu dan pemberontak oleh para tentara Jepang. Konon di Hotel ini kerap terjadi sebuah penampakan hantu tanpa kepala yang kerap membuat resah para tamu serta karyawan disana. Tak hanya di hotel ini saja, Bangunan tua yang ada di kota Baguio juga diyakini dihuni oleh para makhluk tak kasat mata dan salah satunya ialah sosok wanita memakai gaun yang dipenuhi darah. Berani berkunjung ke kota ini?, kalau admin Fajri Membaca sih No :D

Canberra - Australia



Lokasi berhantu yang ada di kota ini yaitu berada di Gedung Parlemen Lama, konon tempat ini dipercaya paranormal disana sebagai lokasi destinasi para makhluk tak kasat mata. Menurut cerita para wisatawan yang pernah berkunjung ke bangunan ini, baik siang maupun malam hari para hantu disana dapat menampakkan dirinya, dan ada beberapa wisatawan yang pernah melihat hantu perdana menteri berkeliaran di area aula gedung parlemen tersebut.

Changi - Singapura



Siapa sangka bahwa dinegara kecil ini juga ternyata memiliki sebuah kota berhantu. Kota tersebut ialaha Changi yakni sebuah kota yang sangat indah di dunia. Pasti kalian tak percaya bahwa dikota indah ini terdapat sebuah lokasi berhantu yang bahkan dikenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Lokasi yang dimaksud ialah Old Changi Hospital, rumah sakit ini merupakan tempat terjadinya penyiksaan 50.000 orang lebih pasukan sekutu selama periode perang dunia ke-2. Oleh sebab itu lokasi ini kerap terdengar sebuah jeritan misterius dan juga disertai dengan penampakan yang sangat mengerikan.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai 6 Kota Paling Berhantu di Dunia. Semoga artikel ini dapat menambah sedikit wawasan para pembaca. Sekian dari saya, akhir kata Wassalamualaikum warahmatullahi warakatuh

Baca juga: 5 Kota Tak Berpenghuni Yang Diyakini Dihuni Oleh Para Hantu

0 Response to "Bikin Merinding, Inilah 6 Kota Paling Berhantu di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel