Ternyata Inilah Alasan Bajak Laut Memakai Penutup Mata Sebelah

Sejak dulu saya selalu bertanya-tanya tentang kenapa bajak laut selalu identik dengan penutup mata. Karena di hampir seluruh film bajak laut yang pernah saya nonton pasti menggunakan penutup mata. Dulu saya selalu beranggapan bahwasanya bajak laut memakai penutup mata karena sebelah matanya ditusuk oleh musuhnya. Tapi setelah saya beranjak dewasa, anggapan itu saya buang jauh-jauh. Karena masa iya, Semua bajak laut ditusuk sebelah matanya oleh lawannya.




Kemudian baru baru ini, saya telahmenemukan jawaban dari pertanyaan tersebut. Jawaban ini saya dapat dari sebuah majalah. Alasanya sangat simpel namun logis dan bisa kita dicerna dengan mudah menurut ilmu pengetahuan yang ada.
Lalu apa lasanya bajak laut selalu menggunakan penutup mata? Alasanya sangat mudah yaitu pengaruh cahaya. Lah kok bisa?. tentu saja bisa, karena pada jaman dahulu kapal kapal bajak laut belum di lengkapi dengan sistem penerangan seperti sekarang, sehingga kapal kapal bajak laut tersebut tidak memiliki lampu yang bisa di pakai. Hasilnya bagian dalam geladak kapal sangatlah gelap. tapi sebaliknya geladak kapal bagian atas justru sangatlah terang, hal ini terjadi karena pantulan sinar matahari langsung tertuju pada bagian atas geladak kapal.

kemudian pasti kalian bertanya apa hubunganya dengan penutup mata? Para bajak laut menggunakan penutup mata agar matanya tersebut bisa langsung beradaptasi dengan keadaan. Bayangkan saja setelah melihat cahaya yang terang di geladak bagian atas kemudian tiba-tiba mata harus langsung melihat ruangan yang gelap gulita di geladak bawah. Maka dari itu para bajak laut memerlukan penutup matanya agar bisa cepat beradaptasi dengan keadaan tersebut.

Itulah penjelasan singkat tentang alasan bajak laut memakai penutup mata. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

0 Response to "Ternyata Inilah Alasan Bajak Laut Memakai Penutup Mata Sebelah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel