Cara Submit Artikel Ke Webmaster Tools Google

Artikel tidak masuk kehalaman pencarian google? Banyak cara yang dapat kita lakukan agar artikel yang dibuat dapat di index oleh google. Salah satunya dengan memasukan link atau url artikel ke webmaster tools. Bagaimana caranya? mari kita lakukan caranya dengan yang saya berikan di artikel ini.

Artikel tidak masuk kehalaman pencarian google? Banyak cara yang dapat kita lakukan agar artikel yang dibuat dapat di index oleh google. Salah satunya dengan memasukan link atau url artikel ke webmaster tools.


1. Sumbit Artikel Melalui Add Url

Google mempunyai fasilitas add url untuk submit artikel yang telah kita buat agar dapat masuk dalam pencarian search engine. 
  1. Copy URL artikel anda dan masukan ke Google Add URL.
  2. Lalu isi captcha dengan benar maka artikel anda sudah masuk ke google, tinggal menunggu saja kapan google akan memunculkan artikel anda, biasanya dalam hitungan jam anda sudah bisa menemukan artikel anda di google.
  3. Kunjungi situsnya AddUrl

2. Submit Artikel Dengan Google Webmaster Tools

Selanjutnya kita memakai cara dari google webmaster tools.

  1. Jika website anda sudah di daftarkan, klik nama website anda untuk masuk ke halaman manajemen.
  2. Klik menu Crawl -> Fetch as Google.
  3. Isikan link artikel terbaru anda di halaman “Fetch as Google” dan klik “Fetch”. Maka dalam beberapa detik, halaman web anda akan di ambil oleh google.
  4. Selanjutnya klik “Submit to Index” dan kemudian pilih “Crawl only this URL” dan tekan tombol “Go”. Tunggu beberapa detik sebelum semua selesai.

Jika sudah melakukan cara di atas, kita bisa memeriksa apakah artikel kita sudah terindex atau belum dalam search engine google. 

Caranya : 
site:saung-artikel.blogspot.co.id/2017/08/cara-submit-artikel-ke-webmaster-tools.html

Ganti tulisan yang berwarna merah dengan url dari artikel yang telah kamu submit.

Kita tidak perlu mengirim masing-masing halaman secara manual ke halaman google. Karena google bisa berjalan otomatis untuk mengindex artikel kita, biarkan google bekerja sendiri. Kirim manual hanya jika anda tidak menemukan halaman yang sudah lama namun belum masuk juga ke google.

0 Response to "Cara Submit Artikel Ke Webmaster Tools Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel