Strategi Menjadi Sukses Di Usia Muda

Dorongan dari keluarga serta kawan-kawan dan pasangan sangatlah berpengaruh pada semangat yang kita miliki. Sukses di usia muda adalah mimpi dari setiap orang yang ada di dunia ini. Di artikel ini saya akan memberikan cara bagaimana menjadi sukses di usia muda.
Motivasi
Banyak cara untuk menjadi sukses di usia muda tetapi itu semua tergantung dengan diri kita untuk memulainya. Dorongan dari keluarga serta kawan-kawan dan pasangan sangatlah berpengaruh pada semangat yang kita miliki. Sukses di usia muda adalah mimpi dari setiap orang yang ada di dunia ini. Di artikel ini saya akan memberikan cara bagaimana menjadi sukses di usia muda.

Sudah banyak para Tokoh pengusaha yang telah sukses di usia muda, dan ini bukan isapan jempol semata, salah satunya adalah Nurul Qomar diusianya yang ke 26 menunjukan dedikasinya sebagai farmasis yang mampu menciptakan koperasi apotek sebagai wadah kreativitas dan pengabdian Apotek kepada Masyarakat, dan saya sendiri sebagai penulis diusia saya yang ke 20  saya berhasil mendirikan Holding Neo Group dengan Omset mencapai Miliaran Rupiah.

Pertanyaan yang sering di ajukan adalah, bagaimana caranya? dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda terpakan pada diri anda dan juga saya.

1. Memiliki niat dan tekad yang kuat.

Sukses di usia muda sangatlah harus memiliki niat untuk menjadi sukses dan memiliki keinginan, jangan hanya mengkhayal dan bermimpi saja tapi tekadkan niat anda dengan kuat dan tanamkan ambisi yang membara bahwa anda harus bisa sukses.

2. Menjadikan mimpi untuk menuju kesuksesan

Bermimpilah karena bermimpi itu gratis, jangan hiraukan perkataan orang lain tentang mimpi anda, karena mimpi mampu menjadi bahan bakar semangat anda. Tuliskan impian anda sebanyak – banyaknya pada sebuah buku, lalu baca dan baca bila perlu tempelkan pada dinding yang sering anda lihat. tetaplah jaga semangat dan Motivasi sukses anda.

3. Miliki dan niatkan untuk tujuan sukses

Untuk sukses di usia muda harus punya tujuan, tentukan tujuan anda, buatlah menjadi 3 bagian : Tujuan jangka pendek, menengah dan tujuan jangka panjang. Jika hidup tidak punya tujuan maka anda hanya ibarat sebuah perahu di tengah lautan yang terombang ambing kesana kemari tanpa arah dan tujuan. Mereka yang telah berhasil sukses di usia muda karena mereka punya tujuan lalu mereka selalu berusaha untuk meraih tujuan mereka secepat mungkin. Fokuslah dengan tujuan sukses utama anda jangan banyak bercabang.

4. Menentukan jangka waktu untuk kesuksesan diri anda

Maksud dari No.4 yaitu, anda harus menentukan waktu anda akan bisa dan harus berhasil, misalnya dalam dua tahun saya harus punya rumah, setelah 5 tahun dari sekarang saya sudah punya perusahaan sendiri. Atau jika anda mahasiswa buatlah “Sebelum lulus kuliah saya harus punya bisnis” sehingga setelah lulus bisnis anda sudah berjalan dan besar.

5. Mempunyai strategi dalam hidup

Buatlah rencana atau strategi apa yang akan anda lakukan untuk mencapai tujuan anda, anda akan melakukan apa dan bagaimana tentukan itu.

  • Metode : metode apa yang akan anda jalankan.
  • Leverage/daya Ungkit : kekuatan anda, kemampuan anda di perhitungkan jika kurang tambah dan jika belum lengkap lengkapi. Leverage mencakup : Resort ( sumber daya orang lain ), Ide, Contact, exercise ( bantuan desainer dari orang lain ).
  • Tools /alat : Alat yang anda butuhkan dalam mencapai tujuan,missal anda bertujuan ke Jakarta tentunya anda membutuhkan alat seperti uang, mobil dll.
6. Kompetensi

meningkatkan kapasitas diri anda , seperti : Knowladge/pengetahuan, Attitude/ sikap sukses anda, Skill/keahlian ( solf skill dan hardskill ).

7. Kemampuan

Setelah punya niat, impian,tujuan dan strategi maka jangan lagi ditunda waktunya untuk beraksi, segeralah memulai karena dengan memulai anda akan membuka ketidak jelasan masa depan anda, berani memulai akan membuka pintu sukses yang lama tertutup. Beranilah menerima dan mengambil resiko, karena resiko adalah alat pembentukan kekuatan dan kehebatan diri, berani merubah ide, rencana, gagasan dan tindakan anda. Tidak ada kesuksesan tanpa resiko, makan saja ada resiko kekenyangannya.

Menjadi orang sukses, harus menjadi orang yang berguna dan sangat-sangat produktif. Caranya sederhana mulailah dengan cara berpikir positif.

Untuk menjadi orang sukses, harus banyak mempunyai kebiasaan positif yang dilakukan. Untuk langkah awalnya Anda harus mempunyai kebiasaan cara berpikir yang positif, sehingga Anda bisa berkata dan bersikap positif. Dengan langkah awal ini, Anda akan lebih mudah lagi untuk melangkah kedepan menjadi orang yang sangat-sangat produktif. Untuk bisa meraih kesuksesan, Anda harus banyak dan cepat mengumpulkan berbagai keberhasilan-keberhasilan.

0 Response to "Strategi Menjadi Sukses Di Usia Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel