5 Makanan penyebab Kolesterol

Kolestrol merupakan lemak yang ada di setiap darah binatang dan di perlukan untuk produksi hormon dan membran sel. Karena didalam tubuh kita sebenarnya juga memproduksi kolesterol yang kita butuhkan, sehingga jangan mengonsumsi terlalu banyak. Karena jika kita terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol, itu bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit seperti stroke dan resiko penyakit jantung. Maka dari itu saya akan memberikan sebuah info tentang makanan yang mengandung banyak kolesterol.

1. Kerang



    Makanan berkolesterol tinggi berikut ini yang dapat dimakan mentah, maupun digoreng memiliki kolesterol yang sangat tinggi karena didalam 100 gr kerang mengandung 105mg kolesterol sedangkan yang dibutuhkan manusia sehari adalah 300mg jadi jika kalian memakan kerang 300 gr itu dapat melebihi jumlah yang ditentukan oleh ahli gizi


2. Es Krim



    Bagi para penikmat es krim pasti kaget mendengar berita ini, yh karena di dalam secangkir es krim memiliki jumlah lemak lebih banyak dari Hamburger. Maka dari itu mulai sekarang para penikmat es krim harus menggantinya dengan es buah segar. Karena es buah segar itu rendah akan kalori  dan tinggi serat. Dan es buah juga merupakan makasan yang berguna untuk menurunkan kolesterol tinggi.


3. Ayam Goreng



    Meskipun ayam goreng biasanya itu dianggap sebagai daging dengan kolesterol rendah, kemudian jika cara pengolahannya dimasak ataupun digoreng itu dapat mengubahnya menjadi daging dengan kolesterol tinggi. Misalnya satu kaki ayam dan kulit itu mengandung lebih banyak lemak daripada hamburger dan 10 donat.


4. Keju




Keju merupakan sumber kalsium dan protein yang baik, selain itu keju dapat menambah citarasa makanan menjadi lezat. Tetapi didalam keju itu mengandung tingkat kolesterol tinggi yakni sekitar 123mg per 100 gram keju.


5. Daging Olahan



Jumlah kolesterol didalam daging olahan itu tergantung dari cara pengolahannya, seperti minyak dan saus. Seperti untuk ukuran daging domba dan itik itu mengandung tingkat kolesterol yang sangat tinggi.

0 Response to "5 Makanan penyebab Kolesterol"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel