CARA MEMBUAT AKUN GMAIL

   Hai sobat... Apakah kalian sudah mempunyai akun Gmail? Kalau belum, kali ini saya akan berbagi kepada sobat sekalian mengenai tutorial membuat akun Gmail yang baru. Tapi sebelum saya menjelaskan cara membuat akun Gmail ada baiknya kalau sobat mengetahui terlebih dahulu tentang Pengertian dan Fungsi Gmail.
   Dalam proses pembuatan Gmail sebenarnya tidaklah sulit, cukup melakukan beberapa langkah maka kalian bisa mendapatkan akun Gmail pribadi. Namun perlu diketahui bahwa membuat akun Gmail dapat dilakukan pada berbagai perangkat seperti seperti laptop, Handphone/Smartphone, iPhone, Tablet ataupun PC.

Bagaimana cara membuat Akun Gmail ?

   Untuk pembuatan akun gmail dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu : mendaftar dengan melakukan verifikasi nomor handphone dan mendaftar tanpa melakukan verifikasi nomor handphone. Saya menyarankan kepada sobat agar mendaftar dengan mem-verifikasi nomor handphone agar nantinya email sobat mendapatkan perlindungan dari google ketika sobat mengalami lupa password sehingga menjadi lebih mudah dalam mereset password.

   Bagi sobat yang masih bingung cara membuat akun Gmail, silahkan ikuti tahapan pembuatan akun gmail berikut :

1. Silahkan masuk accounts.google.com untuk melakukan registrasi. 
2. Silahkan isi formulir registrasi Gmail anda. 

Keterangan :
1) Isi nama depan dan nama belakang anda (Nama belakang boleh dikosongkan)
2) Buat nama gmail pengguna (sebaiknya menggunakan huruf dan angka)
3) Buat password gmail lalu konfirmasi ulang password anda
4) Tentukan tahun, bulan dan tanggal lahir anda
5) Tentukan gender anda apakah wanita atau pria (untuk transgender bisa pilih "lainnya"... :D)
6) Isi nomor handphone anda (direkomendasikan)
7) Tulis alamat email yang telah anda miliki sebelumnya (boleh dikosongkan)
8) Pilih lokasi atau negara anda.
9) Setelah itu klik Langkah Berikutnya.

3. Setelah mengisi registrasi tersebut, maka akan muncul kotak Privasi dan Persyaratan. Sobat hanya perlu melakukan scroll ke bawah sampai muncul tulisan Saya Setuju lalu klik Saya Setuju.

4. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman verifikasi akun, klik Lanjutkan.

5. Anda akan diberi kode verifikasi yang dikirim oleh google secara otomatis ke nomor telepon yang anda isikan tadi. Kemudian masukkan angka verifikasi ke dalam kotak yang tersedia. Jika sudah, silahkan klik Verifikasi.

6. Anda akan dibawa ke halaman Profil, langkah selanjutnya adalah menambahkan foto profil. Jika anda sudah punya silahkan ditambahkan dengan mengklik "Menambahkan Foto Profil". Jika sudah, klik saja Langkah berikutnya..

7. Jika semua langkah diatas sudah anda lakukan dengan benar, akan ada ucapan sambutan dari Google. Klik Lanjutkan ke Gmail.

8. Terakhir anda akan langsung dibawa ke halaman muka Gmail. Google akan langsung memberikan 4 pesan ke inbox email anda.

   Demikian cara membuat akun Gmail dengan mudah. Sobat dapat menggunakan akun Gmail ini untuk memberi pesan kepada orang lain atau sebagai akun youtube. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat.

0 Response to "CARA MEMBUAT AKUN GMAIL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel