CARA MEMBUAT BLOGGER GRATIS DENGAN MUDAH

   Sobat tertarik untuk membuat blogger tapi belum tahu cara membuat akun blog? Untuk membuat blogger sebenarnya tidaklah sulit. Hanya bermodalkan jaringan internet dan laptop/handphone maka anda sudah dapat membuat akun blog gratis. Tujuan utama dari pembuatan sebuah blog, apakah itu yang gratis atau berbayar adalah selain sebagai jalan untuk berbagi ilmu, saat ini juga sudah mulai marak digunakan untuk tujuan bisnis dan mencari uang lewat internet. Bahkan untuk pengguna blogger di Indonesia saja sudah banyak yang menghasilkan puluhan juta per bulannya hanya dengan modal blogspot gratisan tersebut.

    Sebelum saya menjelaskan secara step by step tentang cara membuat blogger gratis dengan mudah, ada baiknya jika sobat mengetahui tentang Pengertian dan Sejarah Blog. Jika sobat sudah tahu tentang Pengertian dan Sejarah Blog, mari kita langsung pada tahap pembuatan akun blogger.

Tutorial Membuat Blogger

1. Buat dulu akun Gmail di Accounts Google. Jika belum tahu caranya silahkan baca Cara Membuat Akun Gmail.

2. Jika sobat sudah memiliki akun Gmail, selanjutnya masuk pada Blogger lalu klik Buat Blog. Jika link tersebut tidak berfungsi, sobat bisa mencari di google dengan mengetik Blogger

3. Sobat akan diarahkan ke login account Gmail. Silahkan memasukkan gmail dan sandinya lalu klik Masuk.

4. Selanjutnya akan muncul pesan google seperti dibawah ini. Scroll saja kebawah hingga muncul tombol saya setuju lalu klik saya setuju.

5. Sekarang memasuki tahap buat blog baru.

Silahkan isi kolom :
1) Judul blogger
2) Buat alamat blog dengan domain .blogspot.com
3) Pilih Template atau desain tema blog.
4) Klik Buat Blog!

Catatan : jika sebelah kolom alamat muncul tulisan “Maaf, alamat blog ini tidak tersedia” maka gantilah alamat yang dibuat tadi dengan alamat yang lain sampai muncul tulisan “Alamat blog ini tersedia”.

6. Setelah itu sobat akan diarahkan pada halaman berikut. Klik gambar Blogger.

7. Terakhir sobat akan masuk ke halaman Dasboard blog. Jika ingin membuat halaman entri silahkan klik Entri baru. Dan jika ingin melihat tampilan blog yang dibuat silahkan klik Lihat Blog.

   Demikian penjelasan tentang Cara Membuat Blogger Gratis Dengan Mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat.

0 Response to "CARA MEMBUAT BLOGGER GRATIS DENGAN MUDAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel