Tanda Baterai Kipas Angin Portable Penuh

Tanda baterai kipas angin portable penuh - Cara mengetahui baterai kipas angin portabel sudah penuh adalah dengan memastikan lampu indikator pada kipas mini berwarna hijau atau tidak berkedip.

Tanda Baterai Kipas Angin Portable Penuh

Kipas angin "mini portable"  dihadirkan dalam bentuk yang lebih kecil dari kipas angin biasa. Bentuk yang lebih kecil dipilih agar kipas dapat dibawa kemana-mana oleh pengguna. Namun, ada kekhawatiran kipas angin akan kesulitan mendapatkan listrik sebagai sumber listrik. 

Kipas angin merupakan perangkat yang sangat dibutuhkan terutama saat musim panas tiba. Pasalnya selain mampu memberikan hembusan angin yang sejuk, perangkat ini juga tidak banyak memakan daya listrik seperti AC. Salah satu jenis yang banyak digunakan karena praktis menggunakan baterai adalah kipas angin mini. Tapi bagaimana cara mengetahui baterai kipas mini sudah penuh?

Mungkin tidak sedikit yang baru membeli perangkat ini untuk mendinginkan ruangan. Meski mini, angin yang dihasilkan cukup kencang. Ukurannya yang ringkas juga membuat perangkat ini bisa diletakkan di mana saja. Namun saat baterai habis, tentunya Anda perlu men-charge-nya agar bisa digunakan kembali. Lantas apa saja tanda-tanda baterai kipas angin portabel sudah penuh?

Baca juga : Cara Baca Kode ELCO SMD

Berikut adalah cara mengetahui apakah baterai kipas portabel sudah penuh

Biasanya, Lampu indikator berwarna kuning berkedip sesekali saat mengisi daya, dan itu menandakan belum penuh, dan apabila lampu indikator menyala hijau tidak berkedip, berarti baterai kipas portabel sudah penuh.

1. Cara Mengisi Daya Kipas Mini Doraemon

Kipas angin mini merupakan alat pendingin yang mengandalkan baterai sebagai sumber listrik utamanya, sehingga tidak menggunakan kabel dan colokan listrik saat ingin menggunakannya. Sifatnya yang portabel juga membuatnya mudah dibawa kemana-mana.

Nanti saat listrik padam, Anda hanya perlu mengisi dayanya menggunakan kabel USB yang dicolokkan ke stopkontak atau power bank. Berikut langkah-langkahnya!

  1. Siapkan power bank beserta kabel USB khusus untuk mengisi dayanya
  2. Jika Anda tidak memiliki bank daya, siapkan kepala pengisi daya bersama dengan kabel USB untuk mengisi daya
  3. Masukkan kabel USB ke port di kipas
  4. Sambungkan ke bank daya atau kepala pengisi daya lalu sambungkan ke sumber daya

2. Cara mengisi daya kipas mini

Tidak jauh berbeda dengan tipe Doraemon, kipas angin mini ini juga umumnya menggunakan baterai sebagai sumber tenaga utamanya. Agar kipas mini genggam bisa berdiri, atau kipas mini bisa diletakkan di permukaan seperti kipas angin biasa, juga mengandalkan kabel USB untuk mengisi daya.

  1. Siapkan power bank beserta kabel USB khusus untuk mengisi dayanya
  2. Jika Anda tidak memiliki bank daya, siapkan kepala pengisi daya bersama dengan kabel USB untuk mengisi daya
  3. Masukkan kabel USB ke port di kipas
  4. Sambungkan ke bank daya atau kepala pengisi daya lalu sambungkan ke sumber daya

3. Berapa lama pengisian daya kipas mini?

Pertanyaan yang sering diajukan saat mengisi daya kipas mini atau kipas portabel adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya?

Waktu pengisian yang dibutuhkan setiap model dan merek tentu berbeda. Tak sedikit yang bisa terisi penuh dalam waktu kurang dari 2 jam, namun tak jarang model dan merek tertentu membutuhkan waktu lebih lama untuk terisi penuh.

Selain itu, faktor lain yang menyebabkan waktu pengisian daya berbeda satu sama lain adalah sisa daya perangkat. Jika daya benar-benar habis, waktu pengisian akan lebih lama. Namun jika masih ada sisa daya baterai, maka pengisian bisa dilakukan lebih cepat.

4. Bagaimana cara mengetahui apakah baterai kipas mini sudah penuh?

Untuk bisa mengetahui kapasitas baterai, beberapa merk kipas angin mini menghadirkan indikator yang bisa dilihat di bagian depan.

Untuk model ini, ada beberapa mode yang tertera mulai dari Charging mode, 1, 2, 3, dan seterusnya. Saat mengisi daya untuk pertama kalinya saat daya benar-benar habis, lampu dalam mode pengisian daya dan 1 akan menyala. Nanti kalau sudah terisi penuh, lampu di nomor 3 akan berubah menjadi hijau.

Namun, ada juga model dan merek lain yang tidak menunjukkan indikator. Namun Ketika baterai terisi penuh, lampu indikator akan berubah menjadi hijau.

5. Kipas Angin Mini Tahan Berapa Jam?

Daya tahan baterai setiap model dan merek juga berbeda. Jika digunakan terus menerus tanpa henti, tentunya baterai akan cepat habis dalam waktu kurang dari satu jam. Namun jika tidak digunakan terlalu sering, baterainya bisa bertahan berjam-jam.

0 Response to "Tanda Baterai Kipas Angin Portable Penuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel