TOP 20 Schematics With Arduino PDF

Selamat siang teman-teman semua, kali ini saya akan berbagi suatu modul pembelajaran yaitu TOP 20 Schematics With Arduino. Modul ini berisi rangkaian-rangkaian sensor dan komponen lainnya menggunakan Arduino. Modul yang cukup simple dan mudah dipahami untuk teman-teman yang masih pemula atau baru mengenal Arduino.

Tentunya bagi yang baru mengenal arduino pasti merasa bingung bagaimana cara merangkai komponen-komponenya. Nah dengan modul ini, teman-teman bisa langsung belajar dan mempraktikanya. Jangan kuatir modul ini berisi sensor-sensor dan komponen yang sering digunakan untuk pemula, jadi mudah dan harga sensornya juga terjangkau.hee

Rangkaian sensor-sensor dengan arduino

Berikut daftar rangkaian-rangkaian dari modul ini :

- SENSOR SUHU LM35
- SENSOR SUHU DS1B20
- SENSOR SUHU dan KELEMBABAN DHT11
- PULSE SENSOR
- WATER LEVEL
- SENSOR LDR
- SOIL MOISTURE
- TOUCH SENSOR
- RAIN SENSOR
- PIR
- TILT SENSOR
- MQ (GAS)
- HC-SR04 ULTRASONIK
- FLAME SENSOR
- IR REMOTE
- MICROPHONE
- LCD I2C
- BLUETOOTH HC-05
- RELAY 1 CHANNEL
- RTC3231

Untuk proses merangkai komponen-komponen pada arduino pastikan jangan sampai tertukar pada plus(+) VCC maupun minus(-) GNDnya. Karena dari beberapa pengalaman saya juga pernah tertukar atau terbalik dan alhasil komponen rusak dan terpaksa untuk membeli lagi. sedih kan? haa Apalagi jika jika harus membeli hanya satu sensor, berat di ongkir (misalnya beli online). Jadi dalam merangkai komponen itu harus teliti dan pastikan pin-pin terhubung dengan benar. Sedikit tips juga pada saat merangkai komponen usahakan jangan menghubungkan arduino dengan PC/laptop atau power supply lainnya. Pastikan dulu rangkaian itu sampai benar, baru jika sudah yakin silahkan lanjutkan ke proses selanjutnya, upload program.

Silahkan jika teman-teman ada pertanyaan seputar rangkaian pada modul ini atau tentang yang lainnya, jangan sungkan-sungkan untuk menguhubungi saya atau juga bisa komentar di bawah ini ya. Semoga modul ini bermanfaat untuk tema-teman semua. Jika ingin share, silahkan asal harus mencantumkan sumbernya.

Silahkan download modul "TOP 20 Schematics With Arduino"


Terima kasih. Salam. Selamat mencoba.

0 Response to "TOP 20 Schematics With Arduino PDF"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel