Cara Uninstall Program/Aplikasi Hingga Bersih Tanpa Bantuan Software


Hai kawan-kawan, jumpa lagi dengan saya di Blog sederhana ini Fajri Membaca. Di artikel saya kali ini, saya akan memberi sedikit informasi mengenai Cara Uninstall Program/Aplikasi Hingga Bersih Tanpa Bantuan Software. Gak usah banyak cing-cong yah, takutnya kalian bosan :D. Ok langsung saja simak penjelasan di bawah ini:

Cara Uninstall Program/Aplikasi Hingga Bersih Tanpa Bantuan Software

  • Klik Start kemudian Ketik Program and Features di Kolom Pencarian. Lihat gambar dibawah:
  • Lalu Klik Program and Features tersebut. Kemudian kalian akan dibawa ke halaman Uninstall or Change a program. Lihat Gambar dibawah: 
  • Setelah itu pilihlah Program/Aplikasi yang akan kalian Unisntall. 
  • Setelah menemukan Program/aplikasi yang akan kalian Hapus/Uninstall, Klik tulisan Unisntall yang ada pada bagian atas, atau kalian juga bisa langsung Klik kanan dan pilih Unisntall. Lihat Gambar dibawah:
  • Kemudian Ikuti langkah-langkah untuk menghapus program/aplikasi tersebut. 
  • Selesai, Program/aplikasi anda telah berhasil di hapus/uninstall. Lihat Gambar dibawah:

Tetapi tak berhenti sampai di situ saja. Terdapat beberapa langkah lagi agar program/aplikasi tersebut benar-benar hilang/bersih dari (sisa-sisa file, folder, registry). Ikuti langkah-langkah berikut:
  • Klik tombol Windows + R, sesudah jendala Run terbuka ketik regedit dan klik OK. Lihat Gambar dibawah:
  • Setelah itu kalian akan dialihkan ke halaman Registry Editor. Lihat Gambar dibawah:

  • Lalu kalian cari nama folder dari program/aplikasi yang di Uninstal tadI, dengan cara masuk ke HKEY_CURRENT_USER --> Software --> terus carilah folder program/aplikasi yang kalian Uninstall tadi. Apabila ada, silahkan hapus folder tersebut. Tetapi jika tidak ada silahkan lanjut ke langkah berikut. Lihat Gambar dibawah:
  • Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE --> Software --> kemudian cari folder program/aplikasi yang kalian uninstal tadi. Apabila ada, silahkan hapus Folder tersebut. Lihat Gambar dibawah: 
  • Selesai, Program/aplikasi yang di Uninstall telah bersih hingga ke akar-akarnya :D.
Itulah tadi sedikit informasi mengenai Cara Uninstall Program/Aplikasi Hingga Bersih Tanpa Bantuan Software. Saya sarankan untuk menggunakan cara ini karena cara diatas merupakan cara manual untuk menghapus atau menguninstall program/aplikasi dan ini juga dijamin tanpa virus dan malware karena program bawaan pc/laptop sendiri. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi para pembaca sekalian. Sekian dari saya akhir kata Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 Response to "Cara Uninstall Program/Aplikasi Hingga Bersih Tanpa Bantuan Software"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel