5 Lagu Populer Di Masa Kecil

Saung Artikel Bangsa - Hallo guys kembali lagi dengan postingan dari SAB kali ini saya akan membahas kumpulan lagu anak kecil. Sebenarnya lagu ini adalah lagu pada saat saya masih kecil, saya akan mengulasnya untuk kita flashback kembali. Mungkin ada beberapa yang belum tahu lagu-lagu ini. Setelah membaca artikel ini sebaiknya anda mendengarkan lagu yang akan saya bahas satu persatu.

Jadikan masa kecilmu pengalaman berhargamu dimasa tua
 Qutes tersebut mungkin bisa menjadi cerminan serta motivasi kita di hari mendatang. Lagu yang pertama adalah lagu
ebenarnya lagu ini adalah lagu pada saat saya masih kecil, saya akan mengulasnya untuk kita flashback kembali. Mungkin ada beberapa yang belum tahu lagu-lagu ini. Setelah membaca artikel ini sebaiknya anda mendengarkan lagu yang akan saya bahas satu persatu.
Sumber : Saung Artikel Bangsa

1. Apuse

Apuse adalah sebuah lagu yang mengisahkan tentang kejadian perpisahan antara seorang cucu dengan kakek dan neneknya yang di tinggal merantau ke negeri sebrang. Apuse sendiri artinya kakek atau nenek. Lagu tersebut menjadi sangat tenar di masanya yang dibawakan oleh vokalis kecil bernama "BIMA". Asal lagu ini berasal dari daerah Papua yang pertama kali di ciptakan oleh seorang pemuda bernama "Biak-Jayapura"

2. Abang Tukang Bakso

Abang Tukang Bakso adalah sebuah lagu yang menceritakan tentang tukang bakso yang sedang berjualan keliling. Lagu ini adalah ciptaan dari "Mamo/Agil". Lagu ini sangat tenar bagi anak sekolah dasar untuk dinyanyikan. Pembawa dari lagu ini adalah "Daffa dan Khalista"

3. Kepala Pundak Lutut Kaki

Kepala Pundak Lutut Kaki adalah sebuah lagu yang dinyanyikan untuk Taman Kanak-kanak. Banyak perselisihan untuk lagu yang diciptakan oleh "Muhammad yusuf atillar". Setiap dari kita pasti pernah menyanyikan lagu ini di saat duduk di bangku TK, yaitu “Kepala, Pundak, Lutut, Kaki”. Lagu ini biasanya dinyanyikan bersama-sama disertai dengan gerakan tangan menyentuh bagian tubuh yang disebutkan dalam liriknya.

4. Cicak Di Dinding

Lagu cicak sangat populer bahkan sampai sekarang lagu ini masih populer walau dengan sulit melawan lagu-lagu orang dewasa yang anak kecil pun bisa menyanyikannya. Sang guru berkata bahwa lagu ini mempunyai filosofi yang dalam, yaitu tiada kesia-siaan dalam penciptaan makhluk. Allah tiada segan-segan membuat perumpamaan walau dengan seekor nyamuk.

5. Bangun Tidur

Bangun Tidur adalah lagu ciptaan dari "Pak Kasur" kita memiliki sejumlah koleksi lagu-lagu pengasuh anak-anak, maka sudah patutlah kita untuk turut melestarikannya.

0 Response to "5 Lagu Populer Di Masa Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel