Petualanganku Di Kota Pahlawan

Saung Artikel Bangsa - Hallo sobat SAB kali ini saya akan membagikan cerita pribadi pengalaman saya traveling ke Surabaya. Sebelum kita membahas pengalaman pribadi saya traveling ke Surabaya, mari kita bahas sejarah dari kota Surabaya. Mungkin saja di antara kalian bisa berlibur ke kota Surabaya.

Surabaya merupakan kota yang terbesar dan mendapatkan posisi ke dua setelah Jakarta. Surabaya mendapatkan julukan sebagai kota pahlawan karena pada masa penjajahan Belanda kota ini sangat diperhitungkan dalam perjuangan orang-orang Surabaya dalam membela tanah air kita negeri Indonesia tercinta.

Surabaya merupakan kota yang terbesar dan mendapatkan posisi ke dua setelah Jakarta
Sumber Gambar : nurulnoe
Saya bekerja di bidang industri perhotelan, yang membuat saya traveling ke kota Surabaya atau yang biasa disebut sebagai kota pahlawan adalah panggilan kerja. Saya mendapatkan sebuah pekerjaan di salah satu daerah yang berada di Surabaya. Namun pengalaman saya menjadi sangat menyenangkan dengan memesan tiket pesawat murah. Sebelum saya berangkat untuk pergi merantau bekerja saya sudah memesan tiket pesawat 3 hari sebelum keberangkatan saya dari kota Jakarta menuju kota Surabaya.

Sangat berat bagi saya untuk meninggalkan keluarga serta sanak saudara saya yang berada di Jakarta lebih tepatnya kota Depok - Jawa Barat untuk pergi merantau karena panggilan pekerjaan. Namun semua itu membuat saya menjadi semangat untuk giat bekerja di kota Surabaya.

Sesampainya saya di kota Surabaya saya tidak langsung bekerja namun saya langsung mencari tempat wisata yang berada di kota Surabaya untuk saya kunjungi sebelum kesibukan yang akan saya lakukan di kemudian hari. 

Hari ke 2 sesampainya saya di kota Surabaya adalah berwisata di kota Mojokerto - Jawa Timur. Saya mengunjungi candi Tikus . Saya mendapatkan informasi bahwa Candi Tikus yang terletak di Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, sekitar 13 km di sebelah tenggara kota Mojokerto melalui browsing google. 

Bertamasya di Candi Tikus Mojokerto
Sumber : Candi Tikus
Dengan memanfaatkan waktu kosong saya sebelum aktivitas yang akan saya lakukan di kemudian hari saya memanfaatkan waktu tersebut untuk liburan. Namun liburan saya berakhir sudah untuk berwisata di candi tikus Mojokerto - Jawa Timur karena hari sudah beranjak sore.

Tidak lama dari saya berwisata traveling di candi Tikus Mojokerto - Jawa Timur. Rekan kerja saya mengajak saya untuk berwisata menuju ke Food Junction Grand Pakuwon Kota Surabaya - Jawa Timur. Sedikit ulasan tentang Food Junction adalah sebuah tempat nongkrong untuk di hari weekend dan di hari libur, tidak hanya di akhir weekend dan hari libur saja tempat ini ramainya. Namun di hari biasa tempat ini selalu ramai untuk di kunjungi. Betapa senangnya saya merasakan traveling di kota Surabaya menuju Food Junction setelah pulang kerja sambil melepas rasa lelah setelah bekerja.

Tempatnya nongkrong dengan liburan yang menyenangkan di kota surabaya
Sumber : Food Junction Surabaya
Sebagian kecil tentang kenangan traveling di kota Surabaya adalah bersama dengan rekan-rekan kerja saya dan teman saya yang berada di Surabaya. Kenangan itu menjadikan saya sebuah pelajaran bahwa

Akan ada saatnya dimana kita bersama untuk menjalin silaturahmi bersama
Semua kenangan saya di kota Surabaya takan pernah terlupakan karena kisah ini sangatlah membuat saya menjadi dewasa dengan hidup mandiri untuk mengatur jam kehidupan saya agar dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Pesan dari cerita saya adalah
Dimanapun kita berada tetaplah pada prinsip serta jadikan sebuah kenangan adalah pelajaran.
Terima Kasih Skyscanner Travel Guide telah membuat perjalanan travel saya menjadi lebih baik karena tiket pesawat murah yang diberikan kepada saya


0 Response to "Petualanganku Di Kota Pahlawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel