Pengertian Autoplay

Jejak Pendidikan- Autoplay Media Studio merupakan perangkat lunak untuk membuat perangkat lunak multimedia dengan mengintegrasikan berbagai tipe media misalnya gambar, suara, video, teks dan flash ke dalam presentasi yang dibuat.

Berikut ini adalah beberapa penjelasan yang menjelaskan tentang Autoplay media studio.
a. Pengembangan aplikasi Multimedia
Autoplay merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengembangkan media pembelajaran dengan mengintegrasikan beberapa tipe media seperti gambar, suara, video dan teks yang kemudian dijadikan dalam satu bentuk presentasi. Dengan demikian, autoplay media studio merupakan terobosan baru yang sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan.

Pengertian Autoplay

b. Aplikasi Computer Based Training (CBT)
Autoplay merupakan media yang didesain untuk kalangan yang memiliki kemampuan dasar dibidang komputer, sehingga penggunaanya akan mudah.

c. Presentasi Marketing interaktif
Autoplay juga merupakan media presentasi yang dirancang untuk kegiatan marketing. Autoplay memiliki beberapa versi, yaitu mulai dari versi 7.0, 7.5, 8.0 hingga 8.5. versi 8.0 merupakan versi terbaru dari software ini. Dibanding dengan versi-versi terdahulu, versi ini lebih dilengkapi dengan fitur anyar seperti XML, SQL Lite, Enkripsi dan sebagainya. Selain itu aplikasi ini juga
kompatible dengan kompatible dengan program C++ dan Java.

Sehingga dengan adanya penggaya tersebut, peneliti dapat membuat desain halaman sendiri semenarik mungkin sesuai kebutuhan subjek yang akan diteliti, terbatas pada pemilihan desain halaman yang telah tersedia di dalam aplikasi.

Dibanding dengan software lain, autoplaydinilai lebih mudah untuk digunakan dalam media pembelajaran berbasis computer tanpa harus memiliki pengalaman di bidang pemrograman. Aplikasi ini memang didesain khusus untuk membuat media pembelajaran agar kegiatan belajar mengajar menjadi lebih efektif dan menarik.

Bila ingin menjadikan tampilan lebih menarik, Autoplay juga menduking autoscript yang berguna untuk membuat animasi segala komponen yang ada pada setiap halaman. Dengan banyak animasi yang tampil dalam tiap halaman, media ini akan membuat para audiens atau siswa menjadi antusias dalam kegiatan belajar mengajar.

Autoplay juga mendukung format SWF (Shock wave Flash). Sehingga beberapa output file presentasi dari aplikasi lain juga dapat dimasukkan dalam setiap halaman autoplay. Misalkan saja format PPT (PowerPoint) pada Microsoft word. File PPT ini akan dapat dimasukkan ke dalam halaman autoplaysetelah file tersebut dirubah menjadi SWF melalui aplikasi Ispring Presenter.


Selain digunakan dalam pengembangan media dunia pendidikan, autoplay media studio juga sering digunakan oleh pengembangan bidang lainnya seperti bisnis, industri, perbankan dan lain sebagainya.

0 Response to "Pengertian Autoplay"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel