Misteri dibalik Kota yang Hanya Muncul 100 tahun Sekali

Di berbagai negara di belahan dunia ini pasti memiliki sebuah cerita rakyat yang telah di ceritakan sejara turun temurun. Dan terkadang cerita rakyat yang berkembang biasanya menjadi salah satu simbol suatu negara. Seperti legenda yang terjadi di negara Skotlandia, yang dimana ada sebuah desa/kota yang konon hanya ada dalam seratus tahun sekali. Kalian pasti bertnya-tanya desa/kota apa itu, berikut informasinya:

Kota Brigadoon


Konon Kota Brigadoon hanya muncul dalam 100 tahun atau satu abad, itupun dalam jangka waktu satu hari saja. Kota ini banyak dikenal oleh masyrakat karena kemunculannya yang sangat misterius. Menurut cerita di masyarakat, kabarnya kota kecil nan misterius ini terletak di dataran tinggi Bonny dinegara Skotlandia dan tempatnya juga selalu di tutupi oleh kabut tebal setiap harinya.

Dari kisah yang berkembang diceritakan, bahwa pada tahun 1754 kota ini lansung saja menghilang tanpa jejak sedikitpun, kemudian setelah 100 tahun kota ini tiba-tiba muncul kembali tanpa diketahui dari mana asalnya. Dan konon masyarakat di kota Brigadoon umurnya hanya bertambah 1 hari saja (padahal sudah hilang selama 100 tahun).

Masyarakat Skotlandia sangat mempercayai legenda yang satu ini. Dan pernah ada beberapa pengembala yang melihat kota Brigadoon ini, saat pengembala tersebut pergi mencari makan untuk ternaknya. Para pengembala itu tiba-tiba merasakan suasana yang berubah menjadi terang, padahal di tempat tersebut selalu di tutupi kabut yang lebat. Kemudian di sisi lembah, para pengembala itu melihat sebuah kota yang sangat indah layaknya kota di sebuah lukisan. Lalu mereka semua pulang memberitahu warga. Akan tetapi, sesampainya disana para pengembala serta warga yang mengikutinya tak melihat apa-apa. Kemunculan kota ini memang sangatlah ditunggu-tunggu warga karena hanya ada dalam waktu sehari saja.

Seiring berjalannya waktu, kota ini akhirnya kemudian hanya menjadi sebuah legenda/carita rakyar saja. Para pakar Sejarah dan Arkeolog yang akan menacari tahu tentang kota ini hanya menemukan tempatnya saja yakni Brigadoon, tapi tak bisa mendapatkan bukti keberadaan kota Brigadoon sampai saat ini.

Akan tetapi pada tahun 1954, kisah kota Brigadoon diadaptasi menjadi sebuah karya Film yang berjudul "Brigadoon".

Meskipun banyak dari masyrakat yang tak mempercayai tentang kota misterius ini, tapi ada pula segelintir orang masih yang sangat mempercayai keberadaan kota Brigadoon ini. Dan warga Skotlandia setiap tahun melakukan parade pertunjukan seni di jalan-jalan Skotlandia untuk memperingati hari kemunculan kota Brigadoon. Ini juga menjadi daya tarik turis mancanegara untuk datang melihat parade yang di selenggrakan setiap tahun tersebut.

Itulah tadi Kisah tentang Kota Misterius yang hanya muncul setiap 100 tahun sekali. Semoga ini bisa menambah sedikit wawasan para pembaca. Dan Jangan lupa share dan coment positif artikel kami. Akhir kata Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baca juga: Misteri Internet yang Belum Bisa Terungkap sampai saat ini

0 Response to "Misteri dibalik Kota yang Hanya Muncul 100 tahun Sekali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel