Kekurangan Metode Croosword Puzzle

Jejak Pendidikan- Selain adanya sisi kelebihan dalam metode ini, maka strategi ini juga mempunyai kelemahan. Kelemahan metode Pembelajaran Crossword Puzzle adalah sebagai berikut:
  1. Menimbulkan sedikit kesulitan bagi siswa yang memiliki kemampuan rendah.
  2. Partisipasi siswa dalam mata pelajaran kurang maksimal.
  3. Membutuhkan persiapan instrumen yang lama.
Banyaknya nama-nama asmaul husna yang harus siswa kuasai maka bisa mengakibatkan siswa tidak dapat memahami semua materi yang disampaikan, sehingga membuat siswa untuk tidak peduli dalam materi asmaul husna, namuna ada juga sebagian siswa yang menghabiskan banyak waktu untuk memahami dalam mempelajari materi asmaul husna yang mengakibatkan ketinggalannya pelajaran yang selanjutnya harus dipelajari.

Namun, dalam materi asmaul husna Kelemahan pada strategi pembelajaran crossword puzzle, masih dapat diatasi atau diminimalkan. Bagi siswa yang kurang akan tingkat kemampuannya, siswa diharuskan belajar di rumah teiebih dahulu sebelum proses pembelajaran. Sehingga sebelum mendapatkan penjelasan materi dari guru, siswa telah mempunyai gambaran atau telah menguasai materi pelajaran.

Sumber:
Siti Asiyah, Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe crossword Puzzle Untuk Meningkatkan Hasil belajar Pkn Siswa Kelas V Di Min Kolom Ayan Wonodadi Blitar Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi tidak dipublikasi. IAIN Tulung Agung.

0 Response to "Kekurangan Metode Croosword Puzzle"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel