Pengaruh Sertifikasi dan Iklim Kerja Terhadap Motivasi Kerja

Jejak Pendidikan- Pengaruh Sertifikasi terhadap Motivasi Kerja Sertifikasi adalah proses untuk memberikan sertifikat kepada guru yang telah memenuhi standar kualifikasi, standar kompetensi, serta memperoleh tunjangan profesi sebesar satu kali gaji, sedangkan motivasi kerja adalah semangat atau dorongan dalam diri seseorang guru untuk melakukan kerja guna mencapai tujuan yang dapat berpengaruh positif dalam mencapai kinerja yang lebih baik.

Pemberian sertifikat profesi disertai tunjangan profesi bagi guru yang telah lulus program sertifikasi guru, akan meningkatkan motivasi kerja pada diri guru tersebut. Jadi dapat disimpulkan, bahwa program sertifikasi profesi guru yang diadakan oleh pemerintah akan berpengaruh terhadap motivasi kerja.

Pengaruh Iklim Kerja terhadap Motivasi kerja Iklim kerja adalah kondisi lingkungan kerja yang dirasakan langsung oleh guru dan diasumsikan dapat berpengaruh terhadap perilaku dan motivasi mereka. Sedangkan motivasi kerja adalah semangat atau dorongan dalam diri seseorang guru untuk melakukan kerja guna mencapai tujuan yang dapat berpengaruh positif dalam mencapai kinerja yang lebih baik.
Pengaruh Sertifikasi dan Iklim Kerja Terhadap Motivasi Kerja


Iklim yang kondusif ditandai dengan terciptanya lingkungan belajar yang aman, tertib, dan nyaman sehingga proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik. Iklim adalah konsep sistem yang mencerminkan keseluruhan gaya hidup suatu organisasi. Dengan demikian iklim yang kondusif yaitu terciptanya lingkungan belajar yang aman, tertib, dan nyaman dapat mempengaruhi motivasi kerja. Jadi dapat disimpulkan, bahwa terdapat pengaruh iklim kerja terhadap motivasi kerja.

Hubungan Sertifikasi dengan Iklim Kerja Sertifikasi adalah proses untuk memberikan sertifikat kepada guru yang telah memenuhi standar kualifikasi, standar kompetensi, serta memperoleh tunjangan profesi sebesar satu kali gaji. Sedangkan iklim kerja adalah kondisi lingkungan kerja yang dirasakan langsung oleh guru dan diasumsikan dapat berpengaruh terhadap perilaku dan motivasi mereka.

Program sertifikasi guru dapat meningkatkan profesionalisme, kemudian dengan profesionalisme yang dimiliki guru dapat menunjukkan perilaku untuk membangun iklim kerja yang kondusif. Jadi dapat disimpulkan, bahwa terdapat hubungan antara sertifikasi dengan iklim kerja.

0 Response to "Pengaruh Sertifikasi dan Iklim Kerja Terhadap Motivasi Kerja "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel